Komunitas Pejuang Mikro BRI Kefamenanu Beri Bantuan untuk Sandro Nusin | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Komunitas Pejuang Mikro BRI Kefamenanu Beri Bantuan untuk Sandro Nusin


BERBAGI. Komunitas Pejuang Mikro BRI Kefamenanu saat memberikan bantuan sepeda dan paket sembako kepada Sandro Nusin, Selasa (17/8). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

BISNIS

Komunitas Pejuang Mikro BRI Kefamenanu Beri Bantuan untuk Sandro Nusin


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Komunitas pejuang mikro BRI Kefamenanu memberikan bantuan kepada Sandro Nusin, siswa SDLB Kelas 5 yang sebelumnya viral karena berjalan kaki menjual sapu lidi untuk membeli kuota internet agar bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar secara online.

Bantuan yang diberikan tersebut berupa satu unit sepeda dan paket sembako. Sepeda tersebut diberikan agar memudahkan Sandro ke sekolah. Apalagi jarak tempuh dari rumahnya ke sekolah cukup jauh.

Ketua pejuang mikro BRI Kefamenanu, Eman Tnopo kepada TIMEX, Selasa (17/8) mengatakan, momentum Hari Kemerdekaan RI yang ke-76 tahun dimaknai secara berbeda-beda oleh seluruh warga Indonesia dimana saja berada.

Misalnya yang dilakukan komunitas pejuang mikro BRI Kefamenanu, dimana mereka berbagi kasih kepada warga yang dianggap belum seutuhnya menikmati kemerdekaan sesungguhnya.

Adapun sasaran berbagai kasih dari komunitas pejuang mikro BRI Kefamenanu yakni Sandro Nusin, seorang siswa kelas 5 SDLB Benpasi yang dinilai belum menikmati kemerdekaan yang sesungguhnya.

Pasalnya, sejak pandemi Covid-19 melanda dunia, yang menyebar hingga ke TTU, pemerintah mengeluarkan kebijakan agar seluruh siswa mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) secara online. Hal ini membuat Sandro kesulitan memiliki handphone android sebagai pendukung belajar online.

Guna memenuhi kebutuhan tersebut, Sandro harus berjalan kaki berkilo-kilometer untuk berjualan sapu lidi agar bisa membeli handphone dan kuota internet sehingga bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar secara online dengan baik.

“Kita ingin Sandro juga bisa menikmati kemerdekaan yang sesungguhnya seperti siswa dan anak-anak seusianya yang lain pula,” ungkap Eman.

Eman menambahkan, bantuan yang diberikan tersebut tidak serta merta mengatasi kebutuhan Sandro melainkan dapat meringankan beban orang tua.

Eman berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi Sandro, terutama dapat mendukung suksesnya pendidikan Sandro. “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi Sandro dan mendukung suksesnya pendidikan Sandro,” pungkasnya.

Sementara, Sandro Nusin menyampaikan terima kasih kepada komunitas pejuang mikro BRI Kefamenanu yang sudah mau memberikan bantuan kepadanya.

Dikatakan, bantuan yang diberikan tersebut sangat berarti dan akan dimanfaatkan semaksimal mungkin guna menunjang pendidikan yang sementara ditempuhnya. “Tidak ada yang istimewa yang harus saya bersama keluarga berikan kepada komunitas ini, hanya doa dan ungkapan terima kasih yang bisa saya ucapkan,” katanya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya BISNIS

To Top