Peringati HUT Ke-76 RI, P3MD TTU Bagi Masker untuk Masyarakat | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Peringati HUT Ke-76 RI, P3MD TTU Bagi Masker untuk Masyarakat


BAGI MASKER. Sejumlah tenaga P3MD Kabupaten TTU melakukan pembagian masker di Pasar Baru, Pasar Lama, dan Terminal Bus Kefamenanu, Selasa (17/8). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Peringati HUT Ke-76 RI, P3MD TTU Bagi Masker untuk Masyarakat


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) melakukan aksi bagi-bagi masker secara gratis kepada masyarakat di Pasar Baru, Pasar Lama, dan Terminal Bus Kefamenanu, TTU, Selasa (17/8).

Aksi kemanusiaan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Ini juga sebagai bentuk perjuangan dalam melawan pandemi Covid-19.

Pantauan langsung TIIMEX, aksi kemanusiaan dari P3MD TTU tersebut mendapat banyak respon positif dari masyarakat.

Sejumlah pengunjung terminal dan pasar mulai dari pedagang kaki lima serta para pembeli maupun masyarakat yang tinggal di sekitar Pasar Baru Kefamenanu diberi imbauan sekaligus pemberian masker medis secara gratis.

Koordinator P3MD TTU, Micris Saubelan kepada TIMEX, Selasa (17/8) mengatakan, aksi kemanusiaan tersebut sebagai wujud sinergitas dalam melawan pandemi Covid-19 di Bumi Biinmaffo.

“Kegiatan pembagian masker yang berlangsung di Terminal Bus Kefamenanu dan pasar rakyat tersebut sebagai wujud kontribusi dari P3MD dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI tahun ini,” ungkap Micris.

Menurut Micris, masker yang dibagikan kepada masyarakat tersebut didapat secara swadaya dari seluruh tenaga P3MD TTU. Saat ini masker merupakan salah satu senjata paling ampuh dalam melawan Covid-19. Berbeda dengan para pahlawan terdahulu melawan penjajah dengan mengangkat senjata.

Micris berharap, melalui kegiatan pembagian masker tersebut masyarakat TTU semakin sadar akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker di mana saja berada. “Kita berharap masyarakat dapat sadar akan pentingnya penerapan protokol Kesehatan dalam kehidupan di era new normal ini,” jelasnya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top