Berkostum Merah-Putih, Cara Zumba Dispora Meriahkan HUT RI | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Berkostum Merah-Putih, Cara Zumba Dispora Meriahkan HUT RI


CINTA MERAH PUTIH. Komunitas Zumba Dispora pose bersama usai memerihkan HUT RI dengan zumba bersama, Senin (16/8). (FOTO: ISTIMEWA)

GAYA HIDUP

Berkostum Merah-Putih, Cara Zumba Dispora Meriahkan HUT RI


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Komunitas Zumba Dispora memeriahkan HUT ke-76 Kemerdekaan RI dengan cara sederhana, namun penuh makna. Komunitas zumba yang dipimpin Zin Rita Seda itu memilih tampil mengenakan busana merah-putih pada Senin (16/8).

“Sekarang masih masa pandemi Covid-19 sehingga kami tidak melakukan kegiatan lain untuk memerihkan HUT Kemerdekaan ke-76. Kami sepakat mengenakan kostum merah dan putih lalu zumba bersama pada Senin (16/8),” ujar Rita Seda seraya menambahkan yang hadir saat itu pun dibatasi karena harus mentaati protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

Dirinya menjelaskan, anggota zumba yang dipimpinnya tampak antusias mengenakan kostum merah-putih dan mengikuti zumba dengan antusias. “Harapan kita semoga HUT Kemerdekaan kali ini seperti motto yang diusung yakni Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, semoga kita seluruh rakyat Indonesia bersatu melawan Covid-19,” ujar Rita.

Mengenai komunitas zumba yang dipimpinnya, ASN di Dinas Pemuda dan Olahraga NTT itu mengatakan, anggotanya dari berbagai latar belakang. “Ada pegawai negeri, swasta, sampai pelajar, mahasiswa. Karena tujuannya akhirnya adalah untuk menjaga tubuh agar tetap bugar dan sehat sehingga kami terbuka bagi yang berminat,” ujar Rita.

Namun, selama masa pandemi Covid-19, jelas Rita, pihaknya membatasi peserta. Dirinya mengatakan, untuk mematuhi prokes 5M, tidak semua anggota hadir pada saat yang sama. Melainkan sudah diatur jadwal khusus sehingga jumlah yang hadir sesuai ketentuan prokes.

Rita mengharapkan, semoga dengan berolahraga bersama di Zumba Dispora membuat tubuh tetap sehat dan imun tubuh semakin baik. Selain itu, lanjut Rita, semakin menjalin keakraban dan kekompakan sesama anggota Zumba Dispora.

Jika pandemi ini sudah berakhir, atau tidak pembatasan mobilitas, lanjut Rita, pihaknya sudah memiliki beberapa program untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI atau memanfaatkan momen hari libur lainnya.

“Kita ada rencana untuk tour atau zumba bersama di luar Kupang dan rencana lainnya. Namun, masih dalam masa pandemi sehingga untuk sementara tidak bisa dilaksanakan,” terang zin berpengalaman ini.

Hal ini dibenarkan anggota Zumba Dispora Christin yang mengatakan, walaupun sederhana namun Zumba Dispora tetap memeriahkan HUT Kemerdekaan RI tahun ini. “Sederhana tetapi tetap memeriahkan HUT RI,” ujar Christin.

Dirinya juga mengharapkan semoga HUT RI kali ini sebagai motto Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh mebawa bangsa Indonesia melewati pandemi Covid-19 ini. (ito)

Komentar

Berita lainnya GAYA HIDUP

To Top