Masyarakat Biboki Anleu Kibarkan Bendera Raksasa di Bukit Tuamese | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Masyarakat Biboki Anleu Kibarkan Bendera Raksasa di Bukit Tuamese


CINTA TANAH AIR. Masyarakat Biboki Anleu sementara mengibarkan bendera merah putih berukuran raksasa di Bukit Tuamese, Kabupaten TTU, Selasa (17/8). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Masyarakat Biboki Anleu Kibarkan Bendera Raksasa di Bukit Tuamese


Peringati HUT Ke-76 RI di Daerah Perbatasan RI-RDTL

KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Memperingati HUT ke-76 RI pada 17 Agustus 2021, masyarakat Kecamatan Biboki Anleu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) mengibarkan bendera raksasa di Bukit Tuamese, Desa Tuamese, Selasa (17/8).

Pengibaran bendera merah putih tersebut dipimpin langsung Camat Biboki Anleu, Alex Tabesi dan anggota DPRD TTU, Frederick Taolin disaksikan langsung seluruh masyarakat Kecamatan Biboki Anleu.

Bendera merah putih yang berukuran sekira 6 x 9 meter tersebut dikibarkan di Bukit Tuamese dengan ketinggian sekira 50 meter di atas permukaan tanah.

Upacara pengibaran bendera raksasa tersebut dilakukan setelah pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI.

Anggota DPRD TTU, Frederick Taolin kepada TIMEX, Selasa (17/8) mengatakan, upacara pengibaran bendera merah putih raksasa itu dilakukan untuk bisa menggugah rasa cinta tanah air bagi masyarakat di perbatasan.

“Tujuannya untuk bisa meningkatkan rasa cinta tanah air masyarakat bagi bangsa Indonesia, sehingga mereka lebih mencintai tanah air tercinta ini,” ungkapnya.

Frederick juga mengatakan, pengibaran bendera merah putih tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat di perbatasan antara RI-RDTL. “Karena setelah pengibaran bendera merah putih ini masyarakat pasti akan tergugah hatinya untuk meningkatkan rasa nasionalisme mereka sebagai warga bangsa Indonesia,” ujarnya.

Sementara Camat Biboki Anleu, Alex Tabesi mengungkapakan, pengibaran bendera merah putih raksasa di Bukit Tuamese tersebut merupakan kegiatan perdana yang dilakukan di wilayah administratif Kecamatan Biboki Anleu.

Dikatakan, momentum pengibaran bendera merah putih raksasa tersebut sebagai wujud memperingati HUT ke-76 RI dan sebagai upaya untuk terus menumbuhkan rasa nasionalisme bagi masyarakat di daerah perbatasan.

“Ini sungguh luar biasa karena merupakan kegiatan perdana yang dilakukan di Kecamatan Biboki Anleu. Semoga dengan berkibarnya sang merah putih di Bukit Tuamese dapat menumbuhkan rasa nasionalisme bagi masyarakat,” katanya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top