Wabup Rote Ndao Luncurkan Bansos Kodam IX/Udayana, Dandim Educ: Bantuan Lain Dalam Proses | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Wabup Rote Ndao Luncurkan Bansos Kodam IX/Udayana, Dandim Educ: Bantuan Lain Dalam Proses


SEREMONI PELEPASAN. Wabup Rote Ndao, Stefanus M. Saek didampingi Forkopimda, melepas penyaluran Bansos Kodam IX/Udayana peduli Covid-19 untuk masyarakat Rote Ndao, Sabtu (21/8). (FOTO: Max Saleky/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Wabup Rote Ndao Luncurkan Bansos Kodam IX/Udayana, Dandim Educ: Bantuan Lain Dalam Proses


BA’A, TIMEXKUPANG.com-Wakil Bupati (Wabup) Rote Ndao, Stefanus M. Saek, secara resmi meluncurkan penyaluran bantuan sosial (Bansos) dari Komando Daerah Militer (Kodam) IX/Udayana untuk warga terdampak pandemi Covid-19 di wilayah terselatan NKRI itu.

Acara peluncuran Bansos berupa beras itu dilakukan di pelataran Markas Kodim 1627/Rote Ndao, Sabtu (21/8). Pendistribusian secara simbolis diserahkan oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kepada lima penerima Bansos, yang berasal dari Desa Helebeik, Kecamatan Lobalain, dimulai dari Wabup Stefanus.

Jajaran Forkompimda tersebut adalah, Kapolres Rote Ndao, AKBP Felli Hermanto, Danlanal Pulau Rote, M. Noordin Muraqien, Ketua Pengadilan Negeri Rote Ndao, Beauty D. E. Simatauw, dan Kajari Rote Ndao yang diwakili Kasie Datun, Mahendra Sebayang.

“Ini merupakan bantuan yang diberikan dari Kodam Udayana, untuk dapat dimanfaatkan dalam masa pandemi ini,” kata Wabup Stefanus M. Saek, saat menyalurkan secara simbolis kepada salah satu KPM, Sabtu (21/8).

“Mudah-mudahan, bisa mencukupi kebutuhan. Karena hingga saat ini, banyak pihak, termasuk pemerintah terus memberikan perhatian dan dukungan terhadap dampak pandemi yang masih belum berakhir,” sambungnya.

Usai penyaluran secara simbolis kepada perwakilan penerima Bansos, Wabup Stefanus, didaulat untuk melepas penyaluran Bansos tersebut ditandai dengan mengangkat bendera hitam-putih kotak-kotak, persis di pintu keluar Makodim.

Tampak sejumlah sepeda motor yang dikendarai Babinsa berjajar di posisi paling depan untuk mengawal truk pengangkut bansos itu. “Semua elemen pemerintahan, memiliki kepedulian yang sama kepada masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini,” kata Wabup Stefanus kepada TIMEX.

“Mulai dari Pemerintah dan juga TNI/Polri, serta instansi lainnya, memberikan semangat serta dukungan berupa sembako. Dan kali ini dukungan diberikan oleh Kodam IX/Udayana untuk masyarakat di sini,” tambahnya.

Dukungan dan bantuan yang disalurkan kepada masyarakat, kata Wabup Stefanus, selain untuk memenuhi kebutuhan, lebih diutamakan untuk menjaga kesehatan di masa pandemi ini. Misalnya untuk menjaga imun tubuh, perlu didukung dengan kecukupan kebutuhan pangan.

Wabup Stefanus memberi apresiasi terhadap kepedulian pihak TNI, dalam hal ini Kodam IX/Udaya yang telah memberi perhatian untuk masyarakat Rote Ndao melalui Bansos beras yang disalurkan Kodim 1627/Rote Ndao. “Saya berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan bantuan ini secara baik, sesuai kebutuhanya masing-masing. Bantuan yang diberikan Kodam ini sangat luar biasa,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 1627/Rote Ndao, Letkol (Inf) Educ Parmadi Eko PB, mengatakan, Bansos yang diterima dari Kodam IX/Udaya sebanyak 10 ton beras. Dari jumlah itu, pihaknya mengatur teknis penyaluran, dimana setiap penerima mendapat 5kg beras yang sudah dalam kemasannya.

“Kami menggerakan seluruh Babinsa untuk menyalurkan. Terutama kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Letkol Educ.

“Ini tahap awal, 10 ton yang diberikan kepada 2.000 penerima yang tersebar di wilayah Rote Ndao. Setelah ini tentunya masih adalah lagi bantuan-bantuan lain yang akan disalurkan,” kata Dandim Educ, yang mengaku bantuan tersebut masih dalam proses persiapan.

“Mudah-mudahan, semakin banyak yang bisa disalurkan, sehingga dapat membantu. Karena di masa pandemi ini, masyarakat masih membutuhkan tambahan asupan untuk menambah daya tahan tubuh,” pungkasnya. (mg32)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top