Tim Gabungan Satgas Covid-19 TTU Gencar Tracing dan Testing | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Tim Gabungan Satgas Covid-19 TTU Gencar Tracing dan Testing


TRACING. Tim gabungan TNI-Polri, Sat Pol PP dan Dinas Kesehatan saat melakukan tracing dan testing di salah satu wilayah di Kabupaten TTU. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Tim Gabungan Satgas Covid-19 TTU Gencar Tracing dan Testing


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Tim keamanan gabungan dari Kodim 1618/TTU, Polres, Satpol PP serta Dinas Kesehatan Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) terus bekerja maksimal dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah itu.

Upaya yang dilakukan tim gabungan tersebut secara rutin tersebut yakni Tracing dan Testing, terutama terhadap setiap pelaku perjalanan yang masuk ke wilayah TTU.

Dandim 1618/TTU Letkol Arm Roni Junaidi kepada TIMEX, Senin (23/8) mengatakan, Satgas Covid-19 dalam hal ini aparat gabungan TNI-Polri, Satpol PP, dan Dinkes TTU terus bekerja maksimal untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di TTU dengan melakukan tracing dan testing. Dua hal ini dilakukan di sejumlah tempat yang terdapat kasus Covid-19.

“Dari hasil tracking dan testing di Desa Oeolo, dua tim menemukan lima kasus, Desa Humusu dengan 1 tim, dan 1 kasus, Desa Napan (1 Tim, 1 kasus), dan Desa Oenopu (3 Tim, 6 kasus),” ungkapnya.

Dandin Roni menyebutkan, tim gabungan yang turut ambil bagian dalam kegiatan ini yakni Kodim 1618/TTU sebanyak 6 orang, Polres TTU (15 orang), Satpol PP TTU (6 orang). Jumlah personil ini terbagi ke dalam 7 tim. Saat tracing dan testing di sejumlah desa itu, tim gabungan melakukan tracing dan testing terhadap 49 orang.

Dandim Roni menambahkan, ia sendiri turun langsung memimpin tim untuk kegiatan tracing dan testing bersama Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas.

Dandim Roni berharap, upaya tim satgas Covid-19 TTU tersebut diharapkan dapat mencegah dan menekan angka penularan Covid-19. “Kita ingin Kabupaten Timor Tengah Utara kembali ke zona hijau seperti dulu kala sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat bisa kembali normal,” harapnya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top