David Natun, Ini Dia Guru SMP Bergelar Doktor di Kota Kupang | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

David Natun, Ini Dia Guru SMP Bergelar Doktor di Kota Kupang


SIDANG PROMOSI. David Natun (kanan) saat tampil dalam sidang promosi doktor yang berlangsung di Kampus IAKN Kupang, Rabu (25/8). (FOTO: ISTIMEWA)

PENDIDIKAN

David Natun, Ini Dia Guru SMP Bergelar Doktor di Kota Kupang


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Guru SMP Negeri 2 Kota Kupang resmi menyandang gelar doktor setelah sukses mempertahankan disertasinya dalam sidang promosi doktor yang berlangsung secara hybrid di Kampus Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang, Rabu (25/8).

Disertasi berjudul: Migrasi dan Peran Gereja di Kecamatan Fatumnasi Kabupaten Timor Tengah Selatan: Tinjauan Antropologi Teologi berhasil ia pertahankan di hadapan delapan orang penguji, masing-masing Prof. Dr. Thomas Pentury, M.Si., Prof. Dr. Samuel Hakh, Prof. Dr. Sandi Maryanto, M.Pd., Prof. Maria Noach, Ph.D., Dr. Harun Y. Natonis, S.Pd, M.Si., Dr. Zainur Wulla, S.Pd, M.Si., Dr. Odhita Hutabarat, M.Th., dan Pater Gregorius Neonbasi, SVD, Ph.D.

“Shalom Bapak. Mohon izin, dengan rendah hati kami mohon doa dan dukungan bagi kami demi terselenggaranya sidang promosi nanti. Kiranya kita semua diberkati dan dilindungi Tuhan. Salam dari Teras Cerdas Naikolan,” ungkap David Natun kepada TIMEX, Selasa (24/8), sehari sebelum tampil di sidang promosi doktornya hari ini (25/8).

Saat TIMEX mengikuti secara virtual sidang promosi doktor hari ini, David yang mantan Ketua Pemuda Sinode GMIT itu tampil meyakinkan dengan argumentasi-argumentasinya atas apa yang disampaikan para penguji.

Saat dihubungi media ini usai sidang, David mengaku berterima kasih berkat dukungan banyak pihak, terutama para penguji, pihak kampus dan keluarganya, ia mampu mempersembahkan sebuah gelar yang diharapkan dapat berguna bagi dirinya juga untuk kemajuan pendidikan di Kota Kupang. “Terima kasih atas semua perhatian dan dukungan, kiranya Tuhan menolong kita selalu,” kata pendidik asal TTS ini.

Untuk diketahui, dengan prestasi ini, maka gelar akademiknya menjadi Dr. David Natun, S.Pd., M.Pd. Dan merupakan satu-satunya guru SMP yang bergelar doktor di Kota Kupang. (aln)

Komentar

Berita lainnya PENDIDIKAN

To Top