Rayakan HUT PD, Anita Gah Berbagi Kasih di Namosain dan NBD | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Rayakan HUT PD, Anita Gah Berbagi Kasih di Namosain dan NBD


PEDULI. Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Dapil NTT-2, Anita Jacoba Gah (kedua kiri) menyerahkan bantuan kemanusiaan bagi anak sekolah dan warga kurang mampu di Kelurahan Namosain dan Kelurahan Nunbaun Delha, Selasa (24/8). Bantuan ini diberikan dalam rangka HUT ke-20 Partai Demokrat dan meringankan beban keluarga kurang mampu di tengah pandemi Covid-19. (FOTO: ISTIMEWA)

POLITIK

Rayakan HUT PD, Anita Gah Berbagi Kasih di Namosain dan NBD


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Gerakan Demokrat Lawan Corona yang digagas langsung Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terus berjalan. Kali ini, Partai Demokrat menyalurkan bantuan melalui anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Anita Jacoba Gah, SE di Kota Kupang, Selasa (24/8). Bakti Sosial dilakukan di SD Inpres Namosain, Kelurahan Namosain dan di Kelurahan Nunbaun Delha (NBD), tepatnya RT 05/RW 02, di kediaman Jeck Djala Ramu.

Bhakti sosial yang dilaksanakan anggota DPR RI Dapil NTT-2 ini dikhususkan untuk komunitas pelajar SD yang berasal dari keluarga kurang mampu. Bantuan yang diberikan berupa bantuan peralatan sekolah seperti pakaian seragam nasional dan seragam pramuka, sepatu, buku tulis, dan masker.

Bantuan juga diberikan kepada keluarga kurang mampu dan terdampak langsung Covid-19. Adapun paket bantuan sembako diberikan untuk 240 kepala keluarga (KK) di Kelurahan Namosain, dan 40 paket sembako untuk keluarga di Kelurahan Nunbaun Delha.

Penyerahan bantuan dihadiri aparatur Kelurahan Nomosain dan Kelurahan Nunbaun Delha dan dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat. “Semoga bantuan ini diharapkan bisa sedikit meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” ujar Anita Gah -sapaan akrabnya. “Kita sama-sama berdoa semoga wabah virus korona cepat berakhir dan kita semua selalu diberikan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” tutur Anita lagi.

Sementara ketika memberikan sambutan pada acara bhakti sosial yang dipusatkan di SD Inpres Namosain, anggota Komisi X yang membidangi Pendidikan, Kepemudaan, Olahraga, Perpustakaan, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif ini, meminta masyarakat untuk tetap menjalankan Prokes termasuk menjaga jarak dan tetap memakai masker selama berlangsungnya acara. “Jangan hanya karena sesuatu, kita membawa virus bagi keluarga. Kita tetap harus hati-hati,” ujarnya pendek.

Ia menyebut, kegiatan itu dilakukan oleh keluarga besar Partai Demokrat NTT, DPP Partai Demokrat serta mengatasnamakan Ketua Umum Partai Demokrat AHY. Kegiatan yang bersifat sosial itu dijalankan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat ke-20 yang jatuh pada tanggal 9 September 2021 mendatang dan juga membantu keluarga-keluarga yang kurang mampu di tengah pandemi Covid-19.

“Melalui kegiatan bhakti sosial ini kami dari Partai Demokrat kembali menyapa bapak/ibu dengan bantuan-bantuan, baik untuk anak-anak yang kurang mampu berupa tas, dan bagi bapa/mama, ada sedikit berkat yang Tuhan titipkan kepada kami keluarga besar Partai Demokrat,” ungkapnya. Bagi yang namanya sudah dimasukan, sudah pasti kami siapkan,” tambah dia.

Ia melanjutkan, bagi keluarga yang kurang mampu yang belum sempat menerima bantuan, Anita Gah meminta aparatur kelurahan dan RT untuk melakukan pendataan agar ke depan disiapkan bantuan. “Bagi bapa mama yang namanya belum dimasukan, kami mohon agar nama-namanya dimasukan kembali ke kantor lurah dan menyampaikannya kepada kami,” kata dia.

Pada kesempatan itu, anggota Fraksi Partai Demokrat ini menyampaikan salam hormat dari Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat yang juga Presiden ke-6 RI, Soesilo Bambang Yuhdoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat AHY dan berharap agar tetap menjaga protokol kesehatan dan mengikuti apa kata pemerintah terkait pencegahan Covid-19.

“Ketua Umum Partai Demokrat atau AHY menyampaikan semoga kita dalam keadaan sehat, tetap mengutakaman keselamatan keluarga dengan mendengar apa kata pemerintah dalam memerangi Covid -19. Saya juga berharap kita semua memahami itu,” pintanya serata mengharapkan doa dari warga Kota Kupang agar Partai Demokrat tetap ada di Bumi Indonesia untuk terus berjuang memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat. (*/yl)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top