Senat Mahasiswa FE UKW Kembali Gelar Baksos | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Senat Mahasiswa FE UKW Kembali Gelar Baksos


POSE BERSAMA. Senat dan BP FE UKAW pose bersama para pengurus maupun anak-anak Panti Asuhan Kristen Petra Kupang usai bakti sosial belum lama ini. (FOTO: ISTIMEWA)

PENDIDIKAN

Senat Mahasiswa FE UKW Kembali Gelar Baksos


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Senat dan Badan Pengurus Mahasiwa Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Artha Wacana (UKW) Kupang, kembali melakukan bakti sosial (Baksos) di Panti Asuhan Kristen Petra Kupang. Kegiatan ini menyusul Bakti Sosial yang dilakukan beberapa waktu di wilayah Kabupaten TTS.

Bakti sosial bertema “Sharing Is Caring, Membangun Jiwa Wirausaha dan Pembagian Sembako” kali ini berlangsung di Panti Asuhan Kristen Petra Kupang. Hadir dalam acara tersebut sejumlah pejabat UKAW Kupang, seperti Wakil Dekan III UKAW, Renya Rosari, Ketua Program Studi Manajemen FE UKAW, Alya E. Sjioen, Dosen FE, Jems Zacharias, Ketua Senat dan BMPF FE UKAW. Rombongan FE UKAW ini diterima Ketua Pengurus Panti Asuhan Kristen Petra Kupang, Pendeta Osa Nadumanu, pengasuh panti Asuhan, Beth serta anak-anak panti.

Ketua Senat Mahasiswa FE UKAW, Pramudya Pratama menjelaskan bakti sosial yang dilakukan beberapa hari lalu berupa pemberian paket sembako, perlengkapan mandi, hand sanitizer dan masker kepada anak-anak Panti Asuhan Kristen Petra Kupang.

“Senat Mahasiswa FE UKW Kupang juga dalam kegiatan bakti sosial yang berlangsung 25 Agustus lalu memberi motivasi berwirausaha kepada anak-anak panti asuhan yang  yang disampaikan oleh ibu Alya E. Sjioen,” jelas Pramudya Pratama.

Bakti sosial yang dilaksanakan belum lama ini jelas Pratama merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka
menyambut Dies Natalis ke-36 Fakultas Ekonomi UKAW yang jatuh pada 4 september 202 nanti.

“Motivasi yang kami berikan kepada anak-anak panti Asuhan dalam bakti sosial di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini, berkaitan dengan semangat untuk terus membangun jiwa wirausaha juna meningkatkan taraf kesejahteraan ekonomi mereka kelak. Kami berharap paket bantuan sosial dan motivasi yang kami sudah lakukan bisa bermanfaat dan menambah semangat anak-anak menghadapi pandemi Covid-19 saat ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Panti Asuhan Kristen Petra, Pdt. Osa Ndaumanu menyambut baik kegiatan baksos Senat Mahasiswa FE UKAW Kupang. Pdt. Osa juga mengapresiasi kegiatan dimaksud karena kegiatan tersebut baru pertama kali terjadi di lembaganya. (ogi)

Komentar

Berita lainnya PENDIDIKAN

To Top