Kejari TTU segera Tetapkan Tersangka Kasus Korupsi DD Banain B | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kejari TTU segera Tetapkan Tersangka Kasus Korupsi DD Banain B


Kajari TTU, Roberth Jimmy Lambila SH, MH. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

PERISTIWA/CRIME

Kejari TTU segera Tetapkan Tersangka Kasus Korupsi DD Banain B


Rampungkan Pemeriksaan Saksi-saksi

KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Timor Tengah Utara (TTU) dalam waktu dekat akan menetapkan tersangka kasus dugaan korupsi pengelolaan Dana Desa (DD) di Desa Banain B, Kecamatan Bikomi Utara.

Dari keterangan 12 saksi yang sudah dikantongi tim penyidik dan 10 saksi lainnya yang masih dalam proses pemeriksaan, sudah ada kepastian untuk para pihak yang berhak dimintai pertanggungjawaban secara hukum atas kasus dugaan korupsi tersebut.

Kajari TTU, Robert Jimmy Lambila, kepada TIMEX, Kamis (1/9) mengatakan, Tim Penyidik Kejari TTU sedang berupaya mempercepat pengungkapan perkara dugaan korupsi DD Banain B tersebut.

BACA JUGA: Geledah Rumah Mantan Kades, Bendahara dan Ketua TPK Banain B, Jaksa Temukan Bukti Ini

“Dan kami upayakan dalam waktu yang tidak terlalu lama untuk kepastian hukum, akan segera kami tetapkan siapa pihak yang dapat dimintai pertanggungjawaban sebagai tersangka dalam perkara ini,” jelasnya.

Roberth menegaskan, sejauh ini sudah ada bukti cukup yang menjelaskan bahwa dugaan penyelewengan pengelolaan DD Banain B termasuk dalam tindak pidana korupsi.

Untuk itu, kata Roberth, Tim Penyidik juga telah menyimpulkan pihak mana yang berhak dimintai pertanggungjawaban secara hukum atas kasus dugaan korupsi yang merugikan keuangan negara ratusan juta rupiah. “Sudah ada calon tersangka, tinggal penetapan saja. Penyidik masih rampungkan hasil pemeriksaan saksi-saksi,” jelasnya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top