Hingga Hari Ketiga Banjir di Kampung Malapedho, Korban Hilang Belum Ditemukan | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Hingga Hari Ketiga Banjir di Kampung Malapedho, Korban Hilang Belum Ditemukan


HARI KE-3. Pencarian korban hilang banjir bandang di Desa Inerie, Kecamatan Inerie, Kabupaten Ngada yang telah memasuki hari ketiga, Senin (6/9). Korban Mikel Jekot yang diduga terseret arus banjir hingga siang tadi belum ditemukan. Sang putra berharap ayahnya bisa ditemukan. (FOTO: Saver Bhula/TIMEX)

PERISTIWA/CRIME

Hingga Hari Ketiga Banjir di Kampung Malapedho, Korban Hilang Belum Ditemukan


BAJAWA, TIMEXKUPANG.com-Upaya pencarian terhadap korban hilang saat banjir bandang yang menerjang wilayah Dusun Malapedho C, Desa Inerie, Kabupaten Ngada pada Jumat malam (3/9), belum membuahkan hasil. Memasuki hari ketiga, hari ini (6/9), tim gabungan, yang terdiri dari Basarnas, TNI, Polri, Tagana, Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Ngada, PMI, Sat Pol PP, dan masyarakat melakukan penyisiran di sepanjang kali hingga ke muara di laut, namun belum juga menemukan satu korban yang masih dinyatakan hilang itu.

Koordinator Tim Basarnas, Riswan mengatakan, bahwa hingga saat ini proses pencarian terus dilakukan. Proses pencarian dibagi dalam dua tim, yaitu tim darat dan laut, namun belum ada hasil.

BACA JUGA: Camat Inerie Sebut Banjir Malapedho Rusaki 5 Rumah Warga

“Darat menggunakan ekskavator dan laut dengan menggunakan perahu karet. Pekerjaan sudah maksimal dan saat ini di darat menggunakan cara manual sesuai dengan alur air tempat rumah korban,” jelasnya.

Sementara itu, Carlos Ngaji, anak kandung dari Mikel Jekot, korban yang masih hilang berharap ayahnya bisa ditemukan. “Saya dengan adik tunggu Bapak (Mikel Jekot, Red) sampai dapat. Tak lupa pula saya mengucapkan terima kasih semua orang yang bantu cari Bapak dan Mama,” ungkap Carlos yang mengaku, saat peristiwa memilukan ini terjadi, dirinya sedang berada di Borong, Manggarai Timur. Sementara sang adik, sedang belajar di rumah tetangga sehingga cuma orang tua mereka yang ada di rumah. (*)

Penulis: Saver Bhula

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top