Single Terbaru Cinta Laura ‘Markisa’ jadi Trending di YouTube | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Single Terbaru Cinta Laura ‘Markisa’ jadi Trending di YouTube


Markisa, single terbaru Cinta Laura untuk penikmat musik Indonesia. (FOTO: Istimewa/JawaPos.com)

ENTERTAINMENT

Single Terbaru Cinta Laura ‘Markisa’ jadi Trending di YouTube


JAKARTA, TIMEXKUPANG.com-Jumat (3/9) lalu, Cinta Laura merilis single terbaru bertajuk Markisa. Sejak lagu kolaborasinya dengan Eka Gustiwana ini dikirim ke akun YouTube, sampai sekarang sudah ditonton lebih dari 561 ribu dan sukses menjadi trending untuk musik.

Pada kolom komentar di YouTube, banyak yang memberikan pujian pada single terbaru Cinta Laura. Ada yang memuji teknik pengambilan gambar yang keren, kostum, koreografi, musik, dan yang lainnya.

Bahkan ada netizen yang mengaku bahwa lagu Markisa seperti candu yang selalu terngiang-ngiang di kepalanya. “Tolong banyakin lagu kakak Kak Cinta. Sumpah keren banget,” komentar salah satu netizen.

Single Markisa memang berbeda dari sejumlah single Cinta Laura lainnya. Di lagu ini, perempuan lulusan Columbia University itu memasukkan musik ala Bollywood.

“Sejujurnya di single terbaru ini, aku mencampur banyak genre. Ada Bollywood, dancehall, dan pop. Melodi lagu ini terinspirasi dari obsesiku terhadap musik new age Bollywood,” kata Cinta Laura dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com.

Dia bersyukur keinginannya tersebut bisa diwujudkan oleh Eka Gustiwana selaku music producer sekaligus arranger lagu ini. “Eka berhasil menerjemahkan ide dan inspirasiku hingga melahirkan nada seperti yang aku inginkan,” tutur Cinta Laura.

Kendati memasukkan melodi bernuansa Bollywood, Cinta Laura juga memasukkan sejumlah unsur instrumen musik tradisional tanah air di single terbarunya. Butuh waktu cukup lama bagi Cinta Laura menguliknya bersama Eka Gustiwana.

Sampai akhirnya dimasukkan kecapi Minang, Saluang, Serunai dari Minang, Sape dan vokal Kalimantan, kendang dangdut, hingga kendang Sunda. “Menurut aku, anak muda perlu mempromosikan budaya Indonesia lewat musik pop untuk memperlihatkan kepada masyarakat luas bahwa instrumen tradisional juga bisa keren dan dibuat lebih modern. Waktunya bagi kita untuk menunjukkan kepada dunia bahwa instrumen musik khas Indonesia bisa terdengar catchy dan ikonik,” jelasnya.

Uniknya lagu terbaru Cinta Laura mengambil buah-buahan sebagai judul lagu. Menurut penyanyi yang juga seorang aktris itu, penggunaan kata markisa sebagai judul lagu memiliki penjelasan tersendiri.

“Merupakan hal yang umum bahwa beberapa lagu pop yang populer terdiri dari satu kata yang unik atau frase di dalam lirik chorus-nya. Saat menulis lagu ini, aku sedang mencari kata yang bisa menggambarkan semangat dan yang terbayang adalah buah markisa,” tuturnya.

“Tapi kalau menyanyikan ‘passion fruit’ sepanjang chorus pasti kedengarannya aneh. Karena itu, aku putuskan memakai kata ‘markisa’ yang juga bisa dilafalkan ‘Ma Kiss ah’ sehingga menambah nuansa menggoda di lagu ini,” imbuh Cinta Laura. (jpc/jpg)

Komentar

Berita lainnya ENTERTAINMENT

To Top