Ini 6 Provinsi Penyumbang Kasus Covid-19 Tertinggi Indonesia, NTT Termasuk | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Ini 6 Provinsi Penyumbang Kasus Covid-19 Tertinggi Indonesia, NTT Termasuk


Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof. Wiku Adisasmito. (FOTO: Muchlis Jr/Biro Pers Setpres/JPNN.com)

NASIONAL

Ini 6 Provinsi Penyumbang Kasus Covid-19 Tertinggi Indonesia, NTT Termasuk


JAKARTA, TIMEXKUPANG.com-Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengungkapkan enam provinsi yang menyumbang kasus tertinggi di Indonesia.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof. Wiku Adisasmito menyebutkan, di Pulau Sumatera, Provinsi Riau menyumbang 20,52 persen kasus. Lalu di Pulau Jawa-Bali, Provinsi DKI Jakarta menyumbang 30,38 persen.

Kemudian, lanjut Prof. Wiku, untuk Pulau Kalimantan, Provinsi Kalimantan Timur menyumbang sebanyak 45,41 persen kasus. Di Pulau Sulawesi, Provinsi Sulawesi Selatan menyumbang 46,63 persen, di Nusa Tenggara, Provinsi NTT menyumbang hingga 69 persen kasus, sedangkan di Kepulauan Maluku dan Papua, Provinsi Papua menyumbang 40 persen kasus.

BACA JUGA: Waspada! Kasus Covid-19 di NTT Meroket Tajam, Naik Hingga Dua Kali Lipat

BACA JUGA: Data Covid-19 NTT Amburadul, Terkait Kasus Harian 3.598 Orang, Ini Penjelasan Sekda

Menyikapi data ini, Prof. Wiku memohon seluruh gubernur di enam provinsi tersebut agar memperhatikan perkembangan di wilayahnya. Dia mendorong kepala daerah berupaya menekan semaksimal mungkin agar kasus tidak semakin bertambah.

“Maksimalkan pengawasan kepatuhan protokol kesesehatan utamanya pada tempat fasilitas umum dan fasilitas sosial melalui satgas pokso fasilitas publik. Lalu, perkuat pokso desa untuk memastikan penanganan tingkat terkecil,” kata dia di Graha BNPB, Jakarta, Jumat (10/9). (tan/jpnn)

Komentar

Berita lainnya NASIONAL

Baca koran edisi : 19 Desembar 2021

Populer

To Top