Arus Penerbangan di Bandara El Tari Mulai Bergeliat | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Arus Penerbangan di Bandara El Tari Mulai Bergeliat


Suasana di Bandara El Tari Kupang, Senin (13/09) siang. Manajemen Bandara El Tari mengatakan, saat ini aktifitas penerbangan mengalami peningkatan dibanding sebulan yang lalu. (FOTO: BORGIAS KOLLO/TIMEX)

BISNIS

Arus Penerbangan di Bandara El Tari Mulai Bergeliat


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Arus penerbangan melalui bandar udara (Bandara) El Tari Kupang mulai bergeliat. Hal ini ditandai dengan adanya peningkatan baik pesawat maupun penumpang yang terjadi sejak 21Agustus 2021 lalu.

Data pergerakan arus lalu lintas angkutan udara tahun 2021 di Bandara El Tari Kupang selama Agustus dan September yang diperoleh TIMEX, Senin (13/9) siang, tercatat sejak 21 Agustus hingga saat ini tren peningkatan arus penumpang dan pesawat terus mengalami peningkatan. Sebelum 21 Agustus, arus penumpang berada di bawah 1.000 orang per hari dengan maskapai di bawah 30 pesawat per hari. Namun sejak 21 Agustus, total penumpang pesawat baik keberangkatan maupun kedatangan sudah di atas angka 1.000.

Sementara untuk jumlah pesawat, dari sebelumnya di bawah 30 pesawat, baik untuk kedatangan maupun yang berangkat, setelah 21 Agustus jumlah meningkat diangka 31 sampai 48 pesawat dengan total penumpang mendekati 2.000 penumpang.

Manajemen Bandara El Tari Kupang juga sejak 1 September 2021 menambah fasilitas penunjang bagi calon penumpang pesawat udara yang akan berangkat maupun penumpang transit.

BACA JUGA: Arus Penerbangan di Bandara El Tari Turun Drastis

BACA JUGA: Arus Penumpang Pesawat di Bandara El Tari Naik 50 Persen

“Mulai tanggal 1 September Bandara El Tari Kupang menyediakan RT-PCR di area parkir kendaraan roda empat,” ungkap General Manager (GM) PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara El Tari Kupang, Iwan Novi dalam keterangan tertulisnya 2 September 2021 lalu.

Menurut Iwan, dengan fasilitas penunjang tersebut, hasil RT-PCR di Bandara El-Tari Kupang akan keluar dalam kurun waktu 1×24 jam setelah pengambilan sampel.

Penambahan fasilitas RT-PCR di area Bandara El Tari Kupang dimaksudkan sebagai respon atas perpanjangan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor: 32 tahun 2021.

“Kami memandang perlu untuk menyediakan sarana tes Covid-19 RT-PCR di Bandara El-Tari Kupang. Pelaksananya PT. Angkasa Pura I (Persero) bekerjasama dengan Laboraturium Klinik ASA menyediakan RT-PCR setiap harinya mulai Pukul 07.00 s.d. 14.00 Wita dengan biaya pemeriksaan sebesar Rp 525.000,” jelas Iwan. (ogi)

Komentar

Berita lainnya BISNIS

Baca koran edisi : 19 Desembar 2021

Populer

To Top