PMI Matim Vaksinasi 600 Pelajar dan Masyarakat | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

PMI Matim Vaksinasi 600 Pelajar dan Masyarakat


Ketua PMI Matim, Theresia Wisang (tengah), saat memantau langsung kegiatan vaksinasi bagi pelajar di Desa Golo Lijun, Senin (13/9). (FOTO PMI Matim for TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

PMI Matim Vaksinasi 600 Pelajar dan Masyarakat


BORONG, TIMEXKUPANG.com-Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Manggarai Timur (Matim), melakukan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar dan masyarakat umum di Desa Golo Lijun, Kecamatan  Elar, Senin (13/9). Vaksinasi ini, PMI menyiapkan sebanyak 600 dosis vaksin Sinovac.

Kegiatanya berlangsung di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 7 Elar. Vaksinasi ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-76 PMI pada 17 September 2021. Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, vaksinasi ini berlangsung selama dua hari, Senin (13/9) dan Selasa (14/9). Pada hari kedua, Selasa (14/9) vaksinasi berlangsung di Desa Nampar Sepang, Kecamatan Sambi Rampas.

Ketua PMI Matim, Theresia Wisang hadir langsung dalam kegiatan itu. Hadir juga aparat Desa Golo Lijun, TNI, Polri, tenaga kesehatan, dan relawan PMI. Kegiatan ini diikuti secara antusias oleh masyarakat dan pelajar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Hari pertama kita layani vaksinasi di Desa Golo Lijun. Besok, Selasa (14/9) layani di Nampar Sepang. Kegiatan ini dalam rangka HUT PMI ke-76. Bahwa perayaan HUT ini, harus benar-benar juga dirasakan oleh masyarakat,” ujar Ketua PMI Matim, Theresia kepada TIMEX, Senin (13/9) petang.

Menurut Theresia, degan adanya vaksinasi ini, herd immunity di Matim cepat tercapai. Memaksimalkan vaksinasi Covid-19, akan sangat membantu masyarakat untuk terhindar dari penyebaran Covid-19. Vaksin Sinovac dalam kegiatan PMI itu, dikirim dari Kupang melalui Bandara Frans Sales Lega, Ruteng, Minggu (12/9).

Theresia menyebutkan, jatah vaksin yang diterima itu sebanyak dua koli dan logistik 4 koli. Dimana sebanyak 2 koli itu diperuntukan bagi 600 orang pelajar dan masyarakat umum. Dari jumlah itu, sebanyak 400 dosis untuk pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Sementara 200 dosis untuk masyarakat umum.

“Vaksinasi yang dilaksanakan itu, dalam upaya mewujudkan kekebalan komunitas atau herd immunity terhadap Covid-19. Sekaligus untuk mendukung program pemerintah, dalam penanggulangan pandemi Covid-19, guna mewujudkan Indonesia sehat,” bilang Theresia.

Theresia menyebutkan, vaksinasi yang dilakukan itu merupakan dosis pertama. Dirinya bangga dan mengapresiasi antusiasnya masyarakat yang mengikuti vaksinasi tersebut. PMI menjadi bagian solusi dari kebutuhan masyarakat dengan upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 melalui percepatan vaksinasi.

Theresia juga mengatakan, semakin banyak remaja yang divaksin, maka daya tahan tubuh makin kuat dan sehat. Para pelajar yang divaksinasi, adalah generasi penerus. Tentu yang meneruskan cita-cita bangsa harus sehat lahir  dan batin. Semua yang telah divaksin, diharapkan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Masyarakat dan anak sekolah yang sudah di vaksin, saya mengimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Selalu mengikuti semua peraturan yang dibuat oleh Satgas, pemerintah daerah, pemerintah provinsi dan pemerintah pusat demi kesehatan,” imbaunya.

Theresia menyatakan, semua tentunya belum tahu, kapan pandemi Covid-19 berakhir. Namun, tugas semua orang untuk tetap menjaga dan menaati pola hidup bersih dan sehat. Dia juga berharap seluruh anak remaja di Matim mendapat kesempatan vaksinasi. Demi mempercepat dan meningkatkan herd immunity.

“Saya tentu menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan untuk mempercepat program vaksinasi di kabupaten. Terima masih juga dukungan Pemda Matim, pemerintah provinsi, dan pusat. Terima masih kepada dinas kesehatan,” ungkap Theresia.

Selain itu, Theresia juga menyampaikan kepada masyarakat dan pelajar di desa Golo Lijun. Dimana terlihat begitu antusias mengikuti vaksinasi. Disini tentu begitu sadar akan pentingnya menerima vaksinasi untuk mencegah dampak lebih lanjut penularan Covid-19. (Krf3)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Baca koran edisi : 19 Desembar 2021

Populer

To Top