Kejar Herd Immunity, Polres Ende Gelar Vaksinasi Petenun dan Petani | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kejar Herd Immunity, Polres Ende Gelar Vaksinasi Petenun dan Petani


VAKSIN MERDEKA. Wakapolres Ende, Kompol I Ketut Suka Abdi saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi bagi petani dan petenun di Dusun Kanakera, Kelurahan Onelako, Kecamatan Ndona, Sabtu (18/9). (FOTO: LEXI SEKO/TIIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Kejar Herd Immunity, Polres Ende Gelar Vaksinasi Petenun dan Petani


ENDE, TIMEXKUPANG.com-Setelah melakukan vaksinasi di beberapa titik mulai dari vaksin Go to Kampus, Go to School, Vaksin Terapung dan terakhir vaksin Trabas Polres Ende di Kecamatan Nangapanda, kini giliran para petenun dan petani. Vaksinasi yang diperuntukkan bagi komunitas petenun dan petani diselenggarakan di Kelurahan Onelako, Kecamatan Ndona, tepatnya di Dusun Kanakera, Sabtu (18/9).

Pelaksanaan vaksinasi bagi para petenun dan petani tersebut ditinjau langsung Wakil Kepala Kepolisian Resort (Wakapolres) Ende, Kompol I Ketut Suka Abdi didampingi Kabag Sumda, Kasi Propam, dan Kapolsek Ndona.

Kepada para warga yang menerima vaksinasi tersebut, Wakapolres menyampaikan bahwa pemerintah terus berupaya menekan laju penyebaran Covid-19. Untuk itu berbagai langkah telah ditempuh guna menekan laju perkembangan Covid-19 ini, diantaranya melalui vaksinasi.

“Saya berharap, warga bisa menerima secara tertib dan teratur agar herd immunity bisa tercapai,” pesan Wakapolres Kompol I Ketut Suka Abdi.

Menurut Wakapolres, pihaknya menargetkan 300 orang menerima suntukan vaksin dengan 150 vial vaksin. Pelakaanaan vaksinasi ini dibantu tenaga vaksinator dari Puskesmas Ngalupolo dan juga Poliklinik Polres Ende.

“Tentunya sasaran jelas bagi petani dan petenun di Kelurahan Onelako, Kecamatan Ndona, sehingga bisa tercipta herd immunity,” kata dia.

Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan dengan sistem jemput bola, door to door. Hal ini penting agar warga merasa tidak takut, dengan begitu target pencapaian herd immunity bisa terwujud.

Lurah Onelako, Arifin Lele menyampaikan terima kasih kepada pihak Polres Ende yang telah datang melakukan vaksinasi di wilayahnya. Dia melihat warganya sangat antusias menerima vaksinasi yang dilakukan pihak kepolisian.

“Sebagai pimpinan wilayah dan atas nama warga, saya menyampaikan terima kasih kepada pihak Polres Ende telah peduli untuk datang melakukan vaksinasi di wilayah kami,” ujar dia.

Kedepannya, Arifin berharap warga masyarakat di wilayahnya bisa mendapatkan vaksin semuanya. Sementara Maria Ana, Ketua kelompok tenun ikat setempat juga menyampaikan terima kasih atas kepedulian aparat Polres Ende bersama tenaga kesehatan melayani mereka vaksinasi.

“Selama ini kami rindu untuk divaksin. Dan hari ini Polisi datang untuk itu. Terima kasih Pak Kapolres untuk semuanya, kami sangat terbantu,” pungkasnya. (Kr7)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top