Usai Kukuhkan 7 Pengurus Desa, PAN Bagi Sembako | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Usai Kukuhkan 7 Pengurus Desa, PAN Bagi Sembako


SERAHKAN BANTUAN. Penyeraham bantuan sembako secara simbolis kepada 135 kepala keluarga yang diserahkan anggota DPRD Mabar, Anton Aron dan diterima Ketua DPC PAN Sano Nggoang, Fransiskus Artasman untuk diteruskan ke masyarakat, Minggu (19/9). (FOTO: HANS BATAONA/TIMEX)

POLITIK

Usai Kukuhkan 7 Pengurus Desa, PAN Bagi Sembako


LABUAN BAJO, TIMEXKUPANG.com-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) mengambil sumpah dan mengukuhkan sebanyak tujuh Dewan Pengurus Ranting Tingkat Desa (DPRTD) yang berlangsung di Kampung Mbodong, Desa Golo Kondeng, kecamatan Sano Nggoang, Minggu (19/9).

Acara pengukuhan dan pengambilan janji itu dipimpin langsung Ketua DPD PAN Mabar, Marsel Jeramun didampingi Ketua DPC PAN Sano Nggoang, Fransiskus Artasman dan jajaran pengurus partai itu.

Seperti disaksikan TIMEX, acara pengukuhan pengurus PAN tingkat desa ini berjalan lancar dan aman. Ikut hadir pengurus PAN Mabar, pengurus PAN Kecamatan Sano Nggoang, simpatisan masyarakat pendukung partai berlambang matahari itu.

Dalam kesempatan itu Jeramun mengatakan, pengukuhan ini sebagai langkah awal konsolidasi dan model untuk konsolidasi di kecamatan lain. Tidak hanya itu, dia mengatakan dengan menjadi kader PAN, diharapkan dapat mengambil bagian dalam peran untuk memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan rakyat dan masyarakat di kampung itu. “Berjuang dan bekerja untuk melanjutkan apa yang menjadi kebutuhan rakyat,” tegasnya.

Dikatakan, para kader ini akan dikenal sebagai garda terdepan dalam membesarkan partai, juga dikenal sebagai tokoh yang sukses dari yang lain, siap menjadi pelayan masyarakat, menjadi penghubung dengan pemerintah dan tanggung jawab membesarkan partai.

Ketua DPC PAN Sano Nggoang, Fransiskus Artasman dalam keaempatan yang sama mengharapkan peran semua anak ranting di tingkat desa untuk bersama membesarkan partai. “Mari kita bersama membesarkan partai dan membangun komitmen bersama sebagai saudara untuk kepentingan masyarakat,” ajaknya.

Bantuan Sembako

Dalam kesempatan yang sama PAN Mabar juga menyerahkan bantuan kebutuhan pokok (sembako) sebanyak 135 paket kepada warga setempat. Bantuan lainnya berupa 4 batang pipa paralon ukuran 4 dim sesuai permintaan warga setempat. Pipa ini akan digunakan untuk kepentingan irigasi Wae Racang, ke persawahan Lingko Waso sekitar 70 ha persawahan yang rusak akibat banjir.

Ketua Fraksi Amanat Indonesia Raya (AIR) DPRD Mabar, Inocensius Peni mengatakan, bantuan sembako kepada masyarakat sebagai bentuk solidaritas dan ingin berbagai dengan masyarakat di Desa Mbodong di tengah pandemi Covid-19.

“Bantuan sembako ini hanya sedikit saja, jangan melihat angka dan jumlahnya yang kecil atau sedikit tetapi ini bukti niat dan ketulusan kami partai ini yang peduli dengan sesama di tengah pandemi. Kita harap warga tetap taat prokes,” harapnya.

Sementara Antonius Aron mengatakan, bantuan pipa kepada warga itu sifatnya hanya darurat dengan harapan irigasi ini tetap menjadi perhatian serius pemerintah daerah. “Bantuan pipa ini hanya darurat atau sementara dan berharap pemerintah daerah mengalokasikan anggaran untuk memperbaiki irigasi Wae Recang ini,” ujarnya.

Antonius menambahkan, jika irigasi ini tidak diperbaiki menggunakan anggaran tak terduga dalam sidang perubahan maka 70 hektare sawah warga terancam gagal panen sehingga mengancam stabitas pangan di tengah krisis panas yang kian menyulitkan. “Segera intervensi melalui dana tak terduga agar stabilitas pangan terjaga di tengah ancaman bencana Covid-19 yang panjang ini,” ujarnya.

Ketua Kelompok Wae Racang, Blasius Baru dan Ketua Kelompok Wae Lamba, Abdul Kahir menyampaikan rasa bangga dan terima kasih mereka kepada PAN Mabar yang telah membantu. “Kami warga desa ini sangat berterima kasih dan ini bukti perhatian partai ini. Selama ini susah kerja karena tidak ada pipa. Kami pakai bambu dan pipa yang masih kurang,” katanya. (Krf7)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top