Dispora NTT Minta Atlet PPLD-PPLM yang Ikut PON Jaga Nama Baik NTT | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Dispora NTT Minta Atlet PPLD-PPLM yang Ikut PON Jaga Nama Baik NTT


OPTIMISTIS. Atlet dan pelatih PPLD-PPLM cabang olahraga Atletik, Kempo, Pencak Silat, Taekwondo, Tinju, Muaythai, dan Wushu yang memperkuat kontingen NTT di PON XX/2021 Papua foto bersama Kadispora NTT, Hilda Bria Seran, Kabid dan Kasie di aula Asrama PPLP NTT, Rabu (22/9). (FOTO: ISTIMEWA)

SPORT

Dispora NTT Minta Atlet PPLD-PPLM yang Ikut PON Jaga Nama Baik NTT


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) NTT, Hildagardis Bria Seran meminta atlet PPLD dan PPLM yang mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 di Papua agar menjaga nama baik NTT. Para atlet dan pelatih juga diminta untuk harumkan nama NTT dengan prestasi dan budaya.

Penegasan ini disampaikan Hilda Bria Seran saat memberikan pengarahan teknis kepada 31 atlet dan pelatih PPLD-PPLM cabang olahraga Atletik, Kempo, Pencak Silat, Taekwondo, Tinju, Muaythai, dan Wushu, di aula Asrama PPLP NTT, Rabu (22/9). Hadir pada kesempatan itu, Kabid Peningkatan Prestasi Dispora NTT Alo Min, para kasie dan pelatih.

Kadispora juga meminta kepada atlet dan pelatih agar selama pelaksanaan PON mematuhi semua peraturan yang ditetapkan PB. PON, tuan rumah dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT.

Beberapa poin penting yang harus diperhatikan para atlet dan pelatih adalah, menjaga sikap selama PON berlangsung, menjaga keamanan dan kenyamanan, mengikuti dan menaati protokol kesehatan, menjaga kesehatan diri agar tetap fit, dan tingkatkan kerjasama tim antara atlet dan pelatih.

“Ini sangat penting dan wajib ditaati oleh semua atlet dan pelatih. Apa yang disampaikan ini untuk kepentingan dan keamanan kita bersama selama pelaksanaan PON Papua, ” ujarnya.

Dia menambahkan, para atlet dan pelatih harus memiliki kebanggaan bisa mewakili NTT dalam even PON. Karena, tidak semua atlet di NTT bisa berada di PON. “Tunjukkan kebanggaan itu melalui persembahan prestasi, baik di dalam maupun di luar lapangan. Kalau prestasi baik, tentu akan ada apresiasi dari pemerintah,” tegasnya.

Kabid Peningkatan Prestasi Dispora NTT, Alo Min juga meminta atlet dan pelatih agar menjaga suasana aman dan nyaman bagi semua kontingen di Papua. “Kita tunjukkan bahwa NTT memiliki kekayaan prestasi dan budaya. Saya optimistis para atlet bisa mempersembahkan yang terbaik untuk NTT,” ujarnya.

Sementara mantan atlet tinju NTT yang pernah meraih medali perak di PON 2004 Sumsel, Karel Muskanan, meminta setiap atlet harus membuat sejarah. Momentum itu diberikan kepada para atlet melalui PON.

“Jangan tanyakan apa yang akan NTT berikan kepada kalian. Tapi tanyakan kepada dirimu apa yang akan diberikan kepada NTT, kalian harus tunjukkan, apa yang kalian persembahkan untuk NTT. Ini saatnya kalian bisa membuat sejarah untuk diri kalian sendiri dan untuk NTT,” tegas Karel.

Dalam pertemuan itu, para atlet dan pelatih mengaku siap menjaga nama baik NTT, dan memberikan prestasi untuk NTT. “Atas nama atlet dan pelatih, kami siap memberikan yang terbaik untuk NTT,” tegas pelatih tinju PON NTT, Oni Selan. (aln)

Komentar

Berita lainnya SPORT

To Top