Kejar 70 Persen, TP PKK Malaka Canangkan Vaksinasi Bumil dan Ibu Menyusui | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kejar 70 Persen, TP PKK Malaka Canangkan Vaksinasi Bumil dan Ibu Menyusui


Ketua TP PKK Malaka, drg. Maria Martina Nahak, M.Biomed saat memimpin rapat di Weleun, Betun, Rabu (22/9). (FOTO: PISTO BERE/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Kejar 70 Persen, TP PKK Malaka Canangkan Vaksinasi Bumil dan Ibu Menyusui


BETUN, TIMEXKUPANG.com-Setelah sukses menggalakkan gerakan kasin Goes to School pekan lalu, Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Malaka segera meluncurkan gerakan vaksinasi untuk ibu hamil (Bumil) dan ibu menyusui (Busui).

“Kami akan segera mencanangkan dan meluncurkan kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk ibu hamil dan ibu menyusui secara serentak di seluruh kecamatan di Kabupaten Malaka akhir pekan ini,” ungkap Ketua TP PKK Kabupaten Malaka, drg. Maria Martina Nahak, M.Biomed kepada awak media usai rapat di Weleun, Rabu (22/9).

drg. Maria mengatakan, vaksin untuk bumil dan busui sangat penting, agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Kita lakukan ini semua untuk kebaikan masyarakat, terutama meningkatkan daya tahan tubuh seseorang terhadap tertularnya virus korona termasuk di dalamnya ibu hamil dan ibu menyusui,” katanya.

Dirinya bahkan sangat serius untuk menggalakkan kegiatan vaksin ini, agar pada akhir tahun ini, masyarakat Malaka sudah 70 persen mendapatkan vaksin, sehingga aktivitas kembali pulih dan normal.

“Apa yang kita lakukan ini semata-mata untuk kepentingan masyarakat, sehingga ketika persentasenya sudah mencapai 70 persen di akhir tahun, kita sudah bisa kembali beraktivitas dalam kehidupan sosial kemasyarakatan,” tuturnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka, drg. Pascalia Frida Fahik menyatakan dukungannya terhadap kegiatan pemberian vaksin bagi ibu hamil dan ibu menyusui. “Apa yang dilakukan TP PKK Malaka sangat membantu Pemerintah Kabupaten Malaka dalam mensukseskan pemberian vaksin kepada masyarakat. Sehingga harapan pemerintah untuk mendapatkan persentase 70 persen vaksinasi di akhir tahun bisa tercapai,” ujarnya.

Pascalia Frida Fahik juga menuturkan walaupun ada keterbatasan tenaga vaksinator, karena harus melayani di sekolah dan masyarakat, kegiatan seperti ini akan terus berjalan dan dilaksanakan.

Untuk diketahui, rapat bersama di Weleun itu dihadiri Ketua TP Kecamatan, Kepala Puskesmas, TNI dan Polri. Sesuai rencana, pencanangan vaksin bagi bumil dan busui dilaksanakan di Puskesmas Alkani, Kecamatan Wewiku, Sabtu (25/9). (mg30)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top