Uji Coba Lapangan Stadion Mandala, Tim Sepak Bola NTT Siap Hadapi Laga Perdana | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Uji Coba Lapangan Stadion Mandala, Tim Sepak Bola NTT Siap Hadapi Laga Perdana


JAJAL LAPANGAN. Tim Sepak Bola NTT saat menjajal lapangan Stadion Mandala yang akan digunakan sebagai tempat pertandingan cabor Sepak Bola di Grup A. NTT akan memainkan laga perdana melawan Maluku Utara pada Selasa (27/9). (FOTO: RUDI MANDALLING/TIMEX)

SPORT

Uji Coba Lapangan Stadion Mandala, Tim Sepak Bola NTT Siap Hadapi Laga Perdana


JAYAPURA, TIMEXKUPANG.com-Jelang pertandingan pertama cabang olahraga (Cabor) Sepak Bola, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua, seluruh tim yag tergabung di Grup A, yakni Papua, Maluku Utara, Jawa Barat, dan NTT, mendapat kesempatan menjajal Stadion Mandala Jayapura. Masing-masing tim mendapat kesempatan mencoba lapangan dengan berlatih selama lebih kurang satu jam pada Minggu (26/9).

Sebagaimana terpantau jurnalis TIMEX peliput PON Papua, Rudi Mandalling, tim Sepak Bola NTT mendapat kesempatan mencoba lapangan pada pukul 14.30 WIT.

Dipimpin Asisten Coach Andik dan pelatih kiper, Arif bersama Manajer Tim, Jimmi Sianto, para pemain memanfaatkan waktu dengan melakukan latihan ringan, sekaligus mematangkan kemampuan finishing di depan gawang. Momen latihan ini tentunya tidak luput dari pantauan tim lainnya dan juga media peliput PON XX/2021 Papua.

Manajer Tim, Jimmi Sianto kepada TIMEX di sela-sela latihan tim NTT, Minggu (26/9) petang mengatakan, menghadapi kesebelasan Maluku Utara dilaga pertama pada 28 September, anak-anak NTT sudah siap. TTim sudah sampai Tanah Papua, berarti sudah siap menghadapi Maluku Utara di pertandingan pertama.
“Termasuk juga Jawa Barat pada 30 September dan tentunya tuan rumah Papua pada tanggal 3 Oktober,” ungkap Jimmi.

Menurut Jimmi, tim Sepak Bola NTT memiliki modal kuat menuju Tanah Papua. Dimulai dari pemusatan latihan di SoE, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) lalu ke Kupang dan try out di Jogjakarta, secara tim, NTT sudah sangat siap menghadapi pertandingan di PON ini. “Tim sudah tiba di Papua dan tentu sudah sangat siap,” terangnya.

Mengenai kondisi lapangan, Jimmi mengaku, lapangan Stadion Mandala Jayapura baik. Jika dibandingkan dengan kondisi lapangan di NTT, tentunya kualitas lapangan Stadion Mandala ini jauh lebih bagus.

“Kita sudah manfatakan waktu TC dan try out di Jogja dengan lapangan yng standar sehingga pemain sudah terbiasa. Dan tentuya dengan lapangan yang baik, mereka akan tampil lebih baik,” harapnya.

Mengenai target, Jimmi menyatakan bahwa 12 tim yang tampil di PON Papua tentunya mengharapkan hasil terbaik. “Dan sudah komitmen kita, ketika kita bisa buat sejarah setelah 30 tahun, baru NTT ada di PON lagi, maka tentunya setelah berada di arena PON, kita ingin bebuat sesuatu prestasi di PON. Kita tentunya ingin membuat sejarah,” tegas Jimmi. (rum)

Komentar

Berita lainnya SPORT

To Top