Wushu Buka Peluang Raih Medali, Yuliana Ina Langsung Lolos Semifinal | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Wushu Buka Peluang Raih Medali, Yuliana Ina Langsung Lolos Semifinal


TIMBANG BADAN. Atlet Wushu NTT, Yuliana Ina Umbu Dewa (tengah) saat mengikuti tahapan timbang berat badan di GOR Futsal Dispora Kabupaten Merauke, Selasa (28/9). (FOTO: ISTIMEWA)

SPORT

Wushu Buka Peluang Raih Medali, Yuliana Ina Langsung Lolos Semifinal


JAYAPURA, TIMEXKUPANG.com-Cabang olaharaga (Cabor) Wushu berpeluang besar menyumbang medali bagi kontingen NTT di PON XX/2021 Papua.

Pelatih Wushu NTT, Bayu Saptaji kepada Jurnalis TIMEX pelipun PON Papua, Rudi Mandalling, menyebutkan, peluang dua atlet NTT, Erna Tamoe Ina (Kelas 52kg) dan Yuliana Ina Umbu Dewa (Kelas 60kg) untuk menyumbang medlai bagi kontingen NTT terbuka lebar.

Bardasarkan hasil undian dalam technical meeting (TM), Selasa (28/9), Erna Tamoe Ina akan memulai pertandingannya di babak perempat final pada 30 September di GOR Futsal Dispora Kabupaten Merauke. “Erna akan turun menghadapi Amanda Loupatty dari DKI Jakarta,” terang Bayu.

Sementara Yuliana Ina Umbu Dewa bisa dipastikan telah mengantongi medali perunggu, pasalnya Yuliana akan langsung berlaga di babak semifinal kelas 60kg putri.

“Dari hasil undian, Yuliana langsung masuk semifinal dan akan menanti pemenang antara Nur Handayani dari DKI Jakarta dan Thania Kusumanintuas dari Jateng yang saling berhadapan di babak perempatfinal,” terang Bayu.

Bayu berharap dukungan dan doa dari seluruh masyarakat NTT, agar dua atlet Wushu NTT bisa menjalani pertandingan dengan baik dan mampu mempersembahkan yang terbaik bagi NTT di PON XX ini. (*)

Komentar

Berita lainnya SPORT

To Top