DPRD Ende segera Lantik Anggota PAW, Sukri Abdullah Gantikan Riberu Kanisius | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

DPRD Ende segera Lantik Anggota PAW, Sukri Abdullah Gantikan Riberu Kanisius


Sekretaris DPRD Ende, Stefanus Sogha didampingi Kabag Risalah dan Persidangan DPRD Ende, Flavianus Fi saat memberi penjelasan terkait pelantikan anggota DPRD PAW. (FOTO: ALEXIUS RAJA SEKO/TIMEX)

POLITIK

DPRD Ende segera Lantik Anggota PAW, Sukri Abdullah Gantikan Riberu Kanisius


ENDE, TIMEXKUPANG.com-Teka-teki siapa pengganti Riberu Kanisius sebagai anggota DPRD Pergantian Antar Waktu (PAW), kini terjawab sudah. Dalam rapat paripurna DPRD Ende, Rabu (29/9), Ketua DPRD, Fransiskus Taso mengumumkan akan melaksanakan pelantikan anggota DPRD Ende PAW.

“Saya ingatkan, pada tanggal 4 Oktober 2021 kita akan laksanakan Sidang Paripurna Istimewa dengan agenda pelantikan anggota DPRD Ende Pengganti Antar Waktu,” ungkap Fransiskus Taso dalam sidang yang juga dihadiri Bupati Ende, Djafar Achmad, Sekda Agustinus Gaja Ngasu, para Staf Ahli dan Asisten Setda serta pimpinan OPD.

Fransiskus berharap pihak Sekretariat DPRD Ende segera mempersiapkan segala sesuatunya agar proses pelantikan itu berjalan baik.

Terpisah, Sekretaris DPRD Ende, Stefanus Sogha yang didampingi Kabag Risalah dan Persidangan Flavianus Fi mengatakan, segala persiapan terkait dengan pelantikan telah dilakukan.

Menurut dia, pasca meninggalnya Riberu Kanisius, proses PAW langsung dilaksanakan. Karena itu, kata dia, jika dibanding dengan PAW sebelumnya relatif cukup cepat. Hal ini karena didukung koordinasi yang baik oleh pihak partai, dalam hal ini Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Proses seperti biasa pada umumnya sesuai dengan regulasi terkait dengan PAW. Dan Partai respon cukup baik sehingga prosesnya cepat,” katanya

Stefanus menyebutkan, SK PAW sudah ada di Sekretariat atas nama Sukri Abdullah dari daerah Pemilihan IV. “SK sudah ada atas nama Sukri Abdullah dari Dapil IV menggantikan Riberu Kanisius yang sudah meninggal,” beber Stefanus.

Kepala Bagian Risalah dan Persidangan DPRD Ende, Flavianus Fi menambahkan, terkait dengan hal teknis pelantikan PAW sudah siap.

“Diantaranya surat undangan dan lainnya. Kita akan undang pimpinan parpol, KPU, Bawaslu, Forkompinda, Pimpinan OPD dan yang lainnya,” kata Flavianus.

Dia menyebutkan, karena Kabupaten Ende masih dalam masa pandemi Covid-19, maka tata cara pelantikan akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (Kr7)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top