Dapat Izin dari Kesatuan di Koarmada II, Jeni Kause segera Gabung Tim Silat NTT | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Dapat Izin dari Kesatuan di Koarmada II, Jeni Kause segera Gabung Tim Silat NTT


Ketua Umum KONI NTT, Andre W. Koreh (kanan) bersama Manajer Tim Sepak Bola NTT, Jimmi Sianto (kiri) berjalan menuju banch pemain saat laga NTT vs Jabar di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Kamis (30/9) (FOTO: RUDI MANDALLING/TIMEX)

SPORT

Dapat Izin dari Kesatuan di Koarmada II, Jeni Kause segera Gabung Tim Silat NTT


JAYAPURA, TIMEXKUPANG.com-Pesilat andalan NTT, Jeni Elvis Kause akhirnya mendapatkan izin dari atasannya di kesatuan Komando Armada II Surabaya untuk bergabung dengan Tim Pencak Silat NTT yang akan berlaga di PON XX Papua.

Keluarnya izin untuk Jeni dismpaikan langsung Ketua Umum KONI NTT, Dr. Ir. Andre W. Koreh, MT, kepada wartawan di Jayapura, Rabu (29/9) malam.

“Beberapa waktu lalu memang kita cukup diresahkan karena belum diizinkannya atlet silat andalan kita di kelas B putri atas nama Jeni Elvis Kause,” kata Andre.

Jeni merupakan atlet peraih medali perak SEA Games dan pemegang medali emas kejuaraan dunia di Belgia, dan Jeni merupakan salah satu atlet andalan NTT untuk mendulang medali di PON.

BACA JUGA: Gegara Surat Izin, Atlet Silat Andalan NTT Terancam Tak Ikut PON

Cukup mengejutkan, kata Andre, beberapa hari jelang keberangkatan, izin untuk Jeni belum disetujui atasannya karena selama ini Jemi sudah menjadi anggota TNI Angkatan Laut, dan saat ini sedang menempuh pendidikan di Surabaya.

“Puji Tuhan sejak kami (KONI NTT, Red) berkonsultasi dengan atasan Jeni, kami sudah menemukan titik terang, setelah KONI menyurati Panglima, dan atas dasar surat itu, komandannya Jeni segera memproses surat izin. Dan baru saja beberapa menit yang lalu, Jeni menyampaikan surat izin sudah ada, dan dia siap berangkat ke Kupang tanggal 1 Oktober, dan tanggal 2 bersama kontingen Silat berangkat ke Papua untuk mengikuti PON,” terang Andre.

“Ini tentunya menjadi berita baik buat kita, dan saya menyampaikan terimah kasih kepada Kodiklat AL Surabaya, tempat Jeni menjalani pendidikan, dan juga terima kasih kepada Panglima AL Wilayah Timur yang memberikan kesempatan kepada atlet kita. Mengikuti PON dan membawa bendera NTT PON XX 2021 Papua,” jelas Andre. (rum)

Komentar

Berita lainnya SPORT

To Top