Tinju PON XX Papua: Ini 4 Petinju NTT yang Bertanding Pertama | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Tinju PON XX Papua: Ini 4 Petinju NTT yang Bertanding Pertama


TIBA PAPUA. Manajer Tim Tinju NTT, Elisabeth Haning bersama tim pelatih/official dan para petinju pose bersama sesaat setelah mendarat di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (2/10). (FOTO: ISTIMEWA)

SPORT

Tinju PON XX Papua: Ini 4 Petinju NTT yang Bertanding Pertama


JAYAPURA, TIMEXKUPANG.com-Tim Tinju NTT berkekuatan 10 atlet didampingi pelatih dan Manajer Tim, Elisabet Haning telah tiba di Jayapura, Sabtu (2/10). Meski perjalanan Kupang-Papua via Jakarta cukup melelahkan, namun tak menyurutkan semangat anak-anak asuhan pelatih Hermensen Ballo dkk itu dalam mempersiapkan diri untuk berlaga di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Begitu mendarat di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (2/10) pagi, sorenya para petinju langsung menjalani latihan ringan. Sementara Manajer Tim melakoni manajer meeting. Dan hari ini (4/10), proses drawing telah berlangsung. “Pertandingan dimulai pada Selasa (5/10), mulai pukul 14.00 WIT,” ungkap Pelatih Tinju NTT, Hermensen Ballo usai mengikuti proses drawing, Senin (4/10) pagi.

Hermensen mengatakan, dari 10 petinju NTT baik putra maupun putri yang lolos ke Papua, yang turun bertanding di laga perdana besok ada empat petinju. Masing-masing di kelas 45Kg putri, kelas 48Kg putri, kelas 51Kg putri, dan kelas 46kg putra.

Hermensen menyebutkan, petinju putri NTT yang turun di kelas 45Kg adalah Angelina Niis. Angelina akan menghadapi petinju Jawa Barat, Ajeng Syifa Silvia Gitni. Selanjutnya petinju kelas 48Kg putri, Sandu Calvin akan berlaga melawan petinju NTB, Endang. Sementara petinju Yudit Maunino yang turun di kelas 51Kg putri, menantang petinju Provinsi Riau, Cindy Cinora.

Sedangkan petinju Albert Tara Landu yang turun dikelas 46Kg putra, bakal menghadapi petinju Sulawesi Utara, Michael J. Abas. “Untuk menjaga protokol kesehatan, sebelum bertanding nanti, empat petinju kita akan menjalani pemeriksaan swab antigen di SPN Polda Papua,” pungkas Hermensen yang mengaku, para petinjunya sedang dalam kondisi siap bertanding besok.

Sebeumnya, Manajer Tim, Elisabeth Haning, mengatakan, pihaknya telah mengikuti manajer meeting pada Minggu (3/10), dan dilanjutkan dengan proses drawing untuk menentukan lawan, dan penimbangan badan umum. “Pertandingan Cabor Tinju sendiri dilangsungkan tanggal 5 Oktober di GOR Cendrawasih Jayapura,” jelasnya. (rum)

Komentar

Berita lainnya SPORT

To Top