Pelari NTT Mathius Wuli Finish Keempat Lari 5000 Meter | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pelari NTT Mathius Wuli Finish Keempat Lari 5000 Meter


BERSAING. Pelari NTT, Mathius Wuli (207) berusaha mengejar empat pelari di depannya dalam perlombaan di Mimika Sport Center, Kabupaten Mimika, Selasa (5/10). (FOTO: PB PON XX PAPUA 2021/PEKSI CAHYO)

SPORT

Pelari NTT Mathius Wuli Finish Keempat Lari 5000 Meter


JAYAPURA, TIMEXKUPANG.com-Atlet Atletik NTT, Mathius Wuli memulai debutnya di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Turun berlomba pada nomor 5000 meter putra di Mimika Sport Center, Kabupaten Mimika berhasil finis keempat pada lomba yang berlangsung Selasa (5/10).

Pelatih Atletik NTT, Oliva Sadi menyebutkan, dalam perlombaan pagi tadi, Mathius harus bersaing dengan para pelari senior yang selama ini menghuni pelatnas seperti Agus Prayogo. Walau demikian Mathius mampu memberikan perlawanan sengit.

Diawal lomba, Mathius sempat berada di posisi paling belakang, namun secara perlahan Mathius mampu mengejar hingga akhirnya finish diposisi keempat dengan catatan waktu 15.42.84 detik. Dua pelari Jawa Barat, Agus Prayoga dan Pandu Sukarya finis di posisi pertama dan kedua, berhak atas medali emas dan perak.

Agus finish pertama dengan catatan waktu 4.44.02 detik, disusul Pandu di urutan kedua denga catatan waktu 14.56.77 detik. Medali perunggu direbut Robi Sianturi setelah menyentuh finish diposisi ketiga dengan catatan waktu 15.01.95 detik. (rum)

Komentar

Berita lainnya SPORT

To Top