Menang RSC, Mario Kali ke Semifinal Tinju, Imaculata Terhenti | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Menang RSC, Mario Kali ke Semifinal Tinju, Imaculata Terhenti


MENANG RSC. Mario Kali (merah) dinyatakan sebagai pemenang atas petinju Maluku Utara di GOR Cenderawasih, Kota Jayapura, Rabu (6/10) malam. Mario menang RSC atas lawannya. (FOTO: RUDI MANDALLING/TIMEX)

SPORT

Menang RSC, Mario Kali ke Semifinal Tinju, Imaculata Terhenti


JAYAPURA, TIMEXKUPANG.com-Dua petinju NTT mengikuti jejak Anggelina Niis melaju ke babak semifinal Cabang Olahraga (Cabor) Tinju di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, setelah sukses meraih kemenangan atas lawan-lawannya.

Pada pertandingan hari kedua di GOR Cendrawasih Jayapura, Rabu (6/10) malam, NTT menurunkan tiga petinju andalannya. Sayang, dari tiga petinju itu, hanya dua yang sukses meraih kemenangan sekaligus memastikan tempat di babak semifinal.

Dua petinju tersebut adalah Erniati Ngongo dan petinju putra, Mario Kali. Erniati yang tampil di partai keempat, menunjukkan penampilan garang saat menghadapi petinju Lampung, Ananda F. Aryani di kelas 60Kg.

Tampil apik dan terus menekan lawannya sejak awal ronde pertama hingga ronde ketiga, Erniati sukses meraih kemenangan angka mutlak atas lawnanya. Dengan raihan ini, Erni menyusul srikandi NTT lainnya yang sudah lebih dulu lolos ke babak semifinal, yakni Anggelina Niis dan Yudit Maunino.

Langkah Erni juga diikuti petinju putra NTT, Mario Kali di kelas 46-49kg putra setelah suskes meraih kemenangan RSC (Reffree Stop Contact) di ronde kedua atas lawannya Muhammad Aimar R. Kopong dari Maluku Utara.

Seperti Erni, Mario juga langusng tampil menyerang lawannya sejak ronde pertama. Bahkan di ronde awal ini pelipis lawananya sudah mengucurkan darah, dan harus mendapat perawatan dokter ring sebelum diizinkan melanjutkan pertandingan.

BACA JUGA: Petinju Erniati Ngongo Susul Anggelina dan Yudit, Pesilat Zaki Prasong Menang Mutlak

Di ronde kedua, pertarungan semakin keras. Luka di pelipis Maroon menguncirkan darah sehingga dokter ring memutuskan Muhammad tidak bisa melanjutkan pertandingan, dan Mario dinyatakan menang RSC.

Sayangnya, langkah dua petinju tersebut gagal diikuti petinju putri andalan NTT lainnya, Imaculata Loda yang terhenti langkahhnya setelah ditundukkan petinju tuan rumah Papua, Salomina Yarisetouw di kelas 60-64Kg putri.

Pelatih Kepala Tinju NTT, Hermensen Ballo disela-sela pertandingan di GOR Cenderawasih mengatakan, tiga petinju NTT yang tampil hati ini, tampil sangat baik, secara fisik mereka prima sehingga bisa bermain dengan baik.

Khusus Imaculata, walau kalah, Her -sapaan akrab Hermensen- juga memberikan pujian dna apresiasi, karena Imaculata mapu menunjukkan penampilan ngotot dan pantang menyerah. “Imaculata tampil ngotot dan pantang menyerah. Kita salut dengan penampilannya, apalagi di PON kali ini Imaculata naik kelas,” kata Her Ballo.

Sementara itu, untuk pertandingan hari ketiga, Kamis (7/10), Her memastikan dua petinju putri NTT akan turun bertanding guna memperebutkan tiket ke semifinal. Pada partai pertama Yudit Maunino akan turun bertanding menghadapi Suzan Ramsi Simangunsong dari Sumatera Utara. Lalu di partai ke-6 petinju putri lainnya, Serlin Kase akan tampil menghadapi Veronica Nicolas dari Sulawesi Utara di kelas 51-54kg.

“Mari kita dukung dan doakan agar Yudit juga Serli mampu mengikuti jejak tiga petinju lainnya yang sudah menjejak babak semifinal,” pnta Her Ballo. (rum)

Komentar

Berita lainnya SPORT

To Top