PON XX Papua: Besok 3 Pesilat NTT Berlaga di Semifinal | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

PON XX Papua: Besok 3 Pesilat NTT Berlaga di Semifinal


Pesilat NTT, Ronaldo Neno (kiri) dinyatakan sebagai pemenang di kelas F putra setelah mengalahkan pesilat Jawa Timur, Amri Rusdana dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Toware, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (8/10). (FOTO: ISTIMEWA)

SPORT

PON XX Papua: Besok 3 Pesilat NTT Berlaga di Semifinal


SENTANI, TIMEXKUPANG.com-Pesilat-pesilat NTT terus menunjukkan taringnya di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Setelah Godelifa Lali Ina melaju ke final nomor tunggal putri, lalu M. Zaki Prasong dan Jeni Kause yang melaju ke semifinal nomor tanding kelas B putra/putri, hari ini Jumat (8/10), giliran Ronaldo Neno yang memastikan tempat di babak semifinal kelas F putra.

Disaksikan Ketua Umum KONI NTT, Andre W. Koreh serta dukungan dari suporter yang hadir langsung di GOR Toware, Sentani, Kabupaten Jayapura, Ronaldo Neno mampu menampilkan pertarungan prima meladeni lawannya, Amri Rusdana dari Jawa Timur. Setelah bertarung sengit dalam tiga babak, Ronaldo berhasil melaju ke semifinal setelah sukses meraih kemenangan mutlak atas lawannya dengan skor 5-0.

Sukses melaju ke semifinal, Ronaldo, Zaki, dan Jeni kembali tampil Sabtu (9/10) di babak semifinal memperebutkan tiket final.

Di kelas B putri, Pesilat NTT Jeni Kause akan tampil menghadapi atlet Jawa Tengah, Nadia Haq UNC di gelanggang I.

Sementara di gelanggang II, pesilat putra NTT, Zaki Prasong juga berlaga di partai semifinal kelas B putra menghadapi Muhammad Hafizi dari Kalimantan Selatan di partai pertama. Sedangkan Ronaldo Neno turun bertanding di kelas F putra menghadapi pesilat Kalimantan Timur, Iqbal Candra Pratama.

Selain ketiga pesilat tersebut, satu pesilat putri NTT lainnya, yakni Novita Rumengan akan turun bertanding di gelanggang II pukul 09.00 WIT. Novita akan berlaga di kelas E putri menghadapi pesilat Jawa Timur, Sarah Tria Monita di partai pertama. (rum)

Komentar

Berita lainnya SPORT

To Top