Raih Medali di PON Papua, BPR Christa Jaya Beri Bonus untuk Susanti Ndapataka | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Raih Medali di PON Papua, BPR Christa Jaya Beri Bonus untuk Susanti Ndapataka


DAPAT BONUS. Atlet Muaythai NTT, Susanti Ndapataka bersama pelatihnya Angga Silitonga foto bersama Komisaris Utama BPR Christa Jaya, Christofel Liyanto (kanan) di kantor Bank Christa Jaya, Kamis (7/10). BPR Christa Jaya memberi apresiasi atau prestasi Susanti dengan hadiah uang Rp 10 juta. (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX)

SPORT

Raih Medali di PON Papua, BPR Christa Jaya Beri Bonus untuk Susanti Ndapataka


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Hadiah kepada atlet Muaythai NTT, Susanti Ndapataka mulai berdatangan usai meraih prestasi membanggakan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Atlet yang juga warga Desa Kiumasi, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang sempat viral karena menumpanggi mobil pikap saat penjemputan di Bandara El Tatari Kupang, Rabu (6/10).

Perjuangannya di kancah nasional itu ternyata tak luput dari perhatian dan peran dari pihak BPR Christa Jaya. Tidak menunggu lama, manajemen Bank Christa Jaya langsung memberikan hadiah uang tunai senilai Rp 10.000.000 sebagai ungkapan terima kasih atas keberhasilannya.

Susanti yang tiba di BPR Christa Jaya, Kamis (7/10) langsung mendapat sambutan hangat dari Christofel Liyanto selaku Komisaris Utama BPR Christa Jaya dan mengalungkan selendang tanda ucapan selamat datang.

Pelatih, Jhon Cornell Sanggam Silitonga saat mendampingi Susanti untuk menerima hadiah tersebut mengaku bersyukur karena Bank Christa Jaya selalu ada untuk Susan disaat susah maupun senang.

“Kami selalu dibantu sejak tahun 2018. Christa Jaya menjadi sponsor ketika kami mengikuti event di Jawa Tengah dan Susan berhasil meraih juara lalu keluar sebagai atlet terbaik perempuan,” katanya.

BACA JUGA: Anita Gah Beri Bantuan Rp 50 Juta Bagi Susanti Ndapataka

Pelatih yang akrab disapa Angga ini mengisahkan, Bank Christa Jaya merupakan sasaran utama dirinya mencari dana. Meski selalu meminta tolong namun bank tersebut tidak pernah menolaknya. “Saya selalu mencari dana dengan berbagai bentuk dan pasti saya ke sini (Bank Christa Jaya, Red). Kue yang kami bawa pasti diborong,” ungkapnya.

Susanti Ndapataka pada kesempatan tersebut tidak henti-hentinya menyampaikan rasa syukur kepada pimpinan dan karyawan BPR Christa Jaya karena jika bukan atas bantuan mereka, dirinya tidak bisa berbuat banyak.

“Ini bukan yang pertama terima bantuan dari bank tapi ini sudah berulang kali. Setiap liku-liku dan persoalan yang kami temui pasti dibantu dan akhirnya meraih medali emas,” katanya.

Komisaris Utama BPR Christa Jaya, Christofel Liyanto, mengisahkan awal mengenal atlet berdarah Sumba itu melalui pelatih, Angga Silitonga.

Setelah melihat komitmen Susanti, Ia meyakini bahwa Susanti akan meraih juara dan saat ini terbukti bisa meraih medali emasi pada PON XX Papua. “Ini sungguh luar biasa. Saya awalnya diberitahukan bahwa ada atlet yang memiliki bakat luar biasa yang ingin ikut Pra PON tapi terkendala biaya. Saya panggil dan demonstrasi ternyata betul luar biasa,” ungkapnya.

Melihat kemampuan Susan, tanpa berpikir panjang, lalu membantu menyiapkan sedikit biaya untuk berangkat mengikuti Pra PON. Hubungan baik mulai terjalin hingga saat ini. “Saat itu kalau dia tidak ikut Pra PON, dia tidak mungkin ikut PON dan meraih prestasi membanggakan ini,” tuturnya. (mg29)

Komentar

Berita lainnya SPORT

To Top