Cabor Kempo: Ini Nama Kenshi NTT yang Berlaga Pagi Ini | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Cabor Kempo: Ini Nama Kenshi NTT yang Berlaga Pagi Ini


SIAP TANDING. Para kenshi NTT yang siap berlaga di arena PON XX Papua 2021 cabor Kempo. (FOTO: ISTIMEWA)

SPORT

Cabor Kempo: Ini Nama Kenshi NTT yang Berlaga Pagi Ini


Turun di 7 Nomor Pertandingan

JAYAPURA, TIMEXKUPANG.com-Cabang Olahraga (Cabor) Kempo merupakan cabang unggulan dalam menyumbang medali bagi kontingen NTT di PON XX Papua 2021. Dalam beberapa perhelatan PON terakhir, cabor Kempo selalu menjadi penyumbang terbanyak medali emas bagi NTT. Misalnya pada PON XIX/2016 di Jawa Barat, cabor Kempo pulang dengan membawa 7 medali emas, 1 perak, dan 5 perunggu.

Pada PON kali ini, KONI NTT menargetkan Kempo bisa menyumbang 6 medali emas. Untuk itu, Sabtu (9/10) pagi ini, Kempo memulai pertandingan di GOR STT Gidi, Sentani, Kabupaten Jayapura. 23 kenshi NTT akan turun pada 13 dari total 17 nomor pertandingan di PON XX Papua 2021.

Pelatih cabor Kempo NTT, Juliana Toh menyebutkan, untuk hari pertama pertandingan, kenshi NTT akan turun di tujuh nomor, yakni Embu Beregu Putra, Embu Beregu Putri, Embu Pasangan Campuran Kyu Kenshi, dan Embu Pasangan Campuran Yudansah. Selanjutnya nomor Randori kelas 65kg putra, Randori kelas 70kg putra, dan Randori 55kg putri.

Pelatih yang akrab disapa Simpai Uly itu menyebutkan, di nomor Embu Beregu Putra, NTT menurunkan atlet Andri Dobo, Defiar Toh, Rizal Sini, dan Fernando Bala. Sementara di nomor Embu Beregu Putri, NTT menampilkan Helena Misa, Kartika Toh, Megawati Selan, dan Tesa Rohi.

Untuk nomor Embu Campuran Kyu Kenshi, kata Simpai Uly, NTT menurunkan Dewinda Pinus dan Randaka Menifinit. Lalu nomor Embu Pasangan Yudansah, turun bertanding Aldiano Deni dan Dionisius. Sedangkan dinomor randori, kenshi NTT yang turun bertanding, yakni Irwanto Susanti (Kelas 70kg), Sisca di kelas 55kg putri. (rum)

Komentar

Berita lainnya SPORT

To Top