Tiga Petinju NTT Melangkah ke Final, Tarung Derajat Loloskan Amormeus | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Tiga Petinju NTT Melangkah ke Final, Tarung Derajat Loloskan Amormeus


LUAPKAN KEGEMBIRAAN. Petinju NTT Erniati Ngongo meluapkan kegembirannya setelah dinyatakan menang angka atas petinju tuan rumah Papua, Nobertha Tajum Kateng di kelas ringan 60Kg elite woman di GOR Cedrawasih APO, Kota Jayapura, Minggu (10/10) petang. (FOTO: ISTIMEWA)

SPORT

Tiga Petinju NTT Melangkah ke Final, Tarung Derajat Loloskan Amormeus


JAYAPURA, TIMEXKUPANG.com-Harapan kontingen NTT menambah pundi-pundi medali di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 makin terbuka setelah tiga dari empat petinju NTT yang berlaga di babak semifinal, di GOR Cendrawasih APO, Kota Jayapura, Minggu (10/10), sukses melangkah ke babak final.

Ketiga petinju yang berhasil merebut tiket final adalah Anggelina Niis, Erniati Ngongo, dan Mario Kali. Anggelina lolos ke final setelah mengalahkan petinju Maluku Utara, Meterina Nenohai di Kelas Layang Ringan 45Kg elite woman. Kemudian Erniati Ngongo mengalahkan petinju tuan rumah Papua, Nobertha Tajum Kateng di Kelas Ringan 60Kg elite woman. Mario Kali yang bertanding di partai terakhir memastikan tiket final setelah menundukkan petinju Jambi, Imanuel Bien di Kelas Layang 49Kg elite man.

Satu petinju NTT yang gagal meraih tiket final adalah Yudit Maunino setelah kalah angka atas petinju Kalimantan Selatan, Beatrix Suguro di Kelas Terbang 51Kg elite woman. NTT tinggal menyisakan satu petinju lagi di babak semifinal, yakni Lucky Hari yang baru bertanding Senin (11/10).

Pelatih Kepala Tinju NTT, Hermensen Ballo mengatakan, meski Yudit Maunino kalah, namun ia telah memastikan medali perunggu. “Saat ini Tinju NTT sudah memastikan satu medali perunggu. Kami berharap dukungan doa masyarakat NTT demi penampilan terbaik petinju kita yang sudah lolos ke final di cabor Tinju PON XX Papua 2021,” pinta Hermensen.

Tarung Derajat

Sementara itu, dari arena Tarung Derajat di GSG Eme Neme Yauware, Kabupaten Mimika, petarung NTT, Yosef Amormeus juga memastikan tiket ke babak final setelah mengalahkan lawannya asal Aceh, M. Irwansah.

Official NTT di klaster Timika, Frans Sales menyampaikan bahwa penampilan Amormeus dalam laga semifinal tadi sangat luar biasa. Hal itu dibuktikan dengan kemenangan angka mutlak yang diraih Amormeus.

“Kami terus memohon doa dan dukungan untuk atlet kita Yoseph Amormeus di partai final yang akan berlangsung pada hari Selasa. Salam olahraga,” kata Frans Sales.

Ketua Umum KONI NTT, Dr. Ir. Andre W. Koreh, MT menyampaikan terima kasih kepada para atlet dan pelatih yang telah berjuang merebut tiket final. Yang kalah kita tetap apresiasi, perjuangan mereka sudah maksimal.

“Puji Tuhan, tiga atlet tinju kita dan atlet tarung derajat Yosef Amormeus lolos ke final. Tetap semangat jaga stamina. Kami dukung dalam doa,” ungkap Andre.

Sebelumnya, di Cabor Pencak Silat, NTT juga sudah meloloskan dua pesilatnya ke babak final. Di nomor tanding kelas B putri, pesilat NTT Jeni Kause akan berlaga di final melawan pesilat asal Jawa Barat di GOR Toware, Sentani, Kabupaten Jayapura. Satu tiket final direbut pesilat nomor tunggal Godelifa Lali Inna. (rum)

Komentar

Berita lainnya SPORT

To Top