Sehari, Polsek Lobalain Vaksin 310 Warga, Kapolres Pantau Langsung | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Sehari, Polsek Lobalain Vaksin 310 Warga, Kapolres Pantau Langsung


PANTAU VAKSINASI. Kapolres Rote Ndao, AKBP Felli Hermanto (kedua kiri) memantau pelaksanaan vaksinasi di Mako Polsek Lobalain, Rabu (13/10). (FOTO: Istimewa)

KABAR FLOBAMORATA

Sehari, Polsek Lobalain Vaksin 310 Warga, Kapolres Pantau Langsung


BA’A, TIMEXKUPANG.com-Kepolisian Sektor (Polsek) Lobalain, Kabupaten Rote Ndao kembali menggelar kegiatan vaksinasi, Rabu (13/10). Sebanyak 310 warga berhasil divaksin bertempat di Markas Komando (Mako) Polsek tersebut.

Antusiasnya masyarakat terhadap kegiatan vaksinasi itu, kegiatan serupa kembali dilanjutkan pada Kamis (14/10). Tujuanya mempercepat pembentukan herd immunity, khususnya di wilayah Kabupaten Rote Ndao, sekaligus mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Besok, Kamis (14/10) akan dilanjutkan. Targetnya 200 warga. Ini respon kami terhadap animo masyarakat,” kata Kapolres Rote Ndao, melalui Kasubag Humas, Aiptu Anam Nurcahyo, kepada TIMEX, via WhatsApp, Rabu (13/10).

“Untuk pelaksanaan hari ini, Rabu (13/10) sebanyak 310 warga sudah divaksin. Dan itu untuk kebutuhan dosis satu dan dua,” sambungnya.

Anam mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tersebut menggunakan dua jenis vaksin. Yang diakuinya, dipantau langsung oleh dua petinggi Polri di wilayah hukum Polres Rote Ndao.

“Dari 310 masyarakat yang divaksin, logistik vaksin yang digunakan adalah Sinovac dan Astra Zeneca. Masing-masing, 150 vial (300 dosis) vaksin Sinovac untuk kebutuhan dosis satu dan dua. Sedangkan Astra Zeneca, hanya untuk dosis kedua kepada 10 warga,” beber Anam.

“Kegiatanya berjalan lancar, aman terkendali dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Vaksinasinya dipantau langsung oleh Pak Kapolres Rote Ndao, AKBP Felli Hermanto dan Pak Waka Polres I Nyoman Surya Wiryawan,” lanjutnya.

Selain itu, Anam juga menyebut keterlibatan Tenaga Kesehatan (Nakes) yang menyukseskan vaksinasi tersebut. Yang diakuinya, melalui Dinas Kesehatan, diterjunkan 2 tim, yang masing-masing tim, berjumlah 6 orang dari dua Puskemas.

“Ada dua tim Nakes yang disiagakan. Dari Puskesmas Ba’a, diketuai oleh Septriati Haning dan Puskemas Feapopi oleh Kevin dan Aristarkhus. Semuanya 12 orang, karena masing-masing tim ada 6 orang,” kata Anam. (mg32)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top