Alan Girsang Kembali Pimpin Komunitas Kupang Max Owner | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Alan Girsang Kembali Pimpin Komunitas Kupang Max Owner


MUBES. Acara pembukaan Mubes Kupang Max Owner, ditandai dengan penyerahan bendera oleh Ketua Divisi Organisasi dr. Ronald Louk kepada Ketua Komunitas, Alan Yoga Girsang, di Hotel Neo Aston, Minggu (17/10). (FOTO: FENTI ANIN/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Alan Girsang Kembali Pimpin Komunitas Kupang Max Owner


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Komunitas Kupang Max Owner Kupang sukses menggelar Musyawarah Besar (Mubes) di Hotel Neo Aston, Minggu (17/10). Mubes ini berhasil merancang Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), sekaligus memilih Ketua Kupang Max Owner periode 2021-2024.

Dari Mubes ini, Alan Yoga Girsang kembali mendapat kepercayaan setelah mengantongi suara terbanyak untuk kembali memimpin Komunitas Kupang Max Owner tiga tahun ke depan.

Dari 23 suara sah, Alan Girsang didukung 19 orang atau pemilih. Dengan begitu, maka Alan Girsang resmi kembali memimpin Komunitas Kupang Max Owner.

Kegiatan Mubes ini dibuka secara resmi oleh Wali Kota Kupang, yang diwakili oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Kupang, Bernadinus Mere. Acara ini juga diikuti secara virtual oleh Ketua Indonesia Max Owner.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Kupang, Bernadinus Mere mengatakan, dari sekian banyak komunitas otomotif yang sudah ada di Kota Kupang, baru komunitas motor Kupang Max Owner yang sudah terorganisir secara baik dengan menggelar musyawarah besar seperti ini.

Karena itu, Bernadinus Mere atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Kupang memberi apresiasi yang tinggi kepada seluruh anggota komunitas Kupang Max Owner.

“Dengan latar belakang anggota yang beraneka ragam, saya percaya komunitas ini akan menjadi kekuatan besar yang siap mendukung Pemerintah Kota Kupang dalam berbagai program kerja,” katanya.

Bernadinus juga berterima kasih, karena Komunitas Kupang Max Owner sudah memberikan kontribusi nyata dalam berbagai aksi sosial kepada masyarakat baik di Kota Kupang maupun di luar Kota Kupang.

“Terutama selama pandemi Covid-19, Kupang Max Owner telah membuktikan dirinya bukan hanya sekadar sebagai komunitas otomotif yang sehat tetapi juga sebagai organisasi yang memiliki kepedulian sosial yang tinggi terhadap sesama,” ujarnya.

BACA JUGA: Kupang Max Owner Siap Gelar Mubes

Dia juga meminta kepada anggota Komunitas Kupang Max Owner, karena sebagian besar aktivitas komunitas ini ada di Jalan Raya sangat diharapkan agar anggota komunitas tetap mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku serta selalu mengutamakan kepentingan umum dan menghargai pengguna jalan lainnya. Juga komunitas ini bisa menjadi bagian untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang berkendara yang baik dan aman.

“Diharapkan kegiatan positif ini bisa diikuti oleh komunitas lainnya dan menjadi contoh bagi komunitas lainnya yang ada di Kota Kupang,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Kupang Max Owner, Alan Yoga Girsang menjelaskan, dirinya siap untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai ketua terpilih.

“Tentunya dipilih lagi untuk melanjutkan tugas dan tanggung jawab ini, saya tidak bisa berjalan sendiri dan membutuhkan tim yang solid, untuk membangun organisasi ini ke arah yang lebih maju,” ujarnya.

Alan Girsang mengaku, komunitas ini juga sering terlibat dengan kegiatan sosial, sehingga target ke depan kegiatan sosial akan lebih diperkuat dengan melibatkan lebih banyak komunitas lain, untuk membantu masyarakat secara bersama-sama.

Komunitas Kupang Max Owner, demikian Alan, juga akan merayakan HUT Ke-4 pada 28 Oktober. Sesuai rencana, untuk merayakan HUT, akan digelar aksi sosial donor darah dan bagi pendonor akan diberikan bingkisan.

“Kami berencana untuk melibatkan lebih banyak organisasi lain atau anggota perorangan, agar bisa membantu memenuhi kebutuhan darah di Kota Kupang. Kegiatan ini bekerja sama dengan PMI Kota Kupang,” jelasnya.

Untuk pelaksanaan kegiatan, kata Alan, waktunya belum ditentukan karena akan disesuaikan dengan jadwal dan kesepakatan bersama. (mg25)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top