Pemkab TTU Kembali Terapkan PPKM Level 3, TNI-POLRI Gencarkan Patroli di Pusat Keramaian | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pemkab TTU Kembali Terapkan PPKM Level 3, TNI-POLRI Gencarkan Patroli di Pusat Keramaian


PATROLI. Tim gabungan TNI-Polri saat menggelar patroli penegakan PPKM di Kota Kefamenanu. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Pemkab TTU Kembali Terapkan PPKM Level 3, TNI-POLRI Gencarkan Patroli di Pusat Keramaian


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Kasus Covid-19 di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) kembali mengalami peningkatan. Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) TTU menerapkan kegiatan patroli Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 akhirnya harus kembali menerapkan PPKM Level 3.

Pemberlakuan PPKM Level 3 tersebut dipelopori petugas gabungan TNI-Polri dengan melakukan patroli untuk memastikan kegiatan masyarakat tidak menjadi pemicu meningkatnya kasus Covid-19 di TTU.

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi kepada TIMEX, Rabu (20/10) mengatakan, tim gabungan dari TNI-Polri mendukung penuh penerapan PPKM Level 3 di wilayah TTU dengan melakukan patroli rutin.

Dikatakan, patroli gabungan secara rutin yang dilakukan oleh aparat TNI dari Kodim 1618/TTU dan Polres TTU itu menyasar seluruh fasilitas umum di Kota Kefamenanu, seperti Pasar Lama, Perempatan Tulip, Terminal, Pasar Baru, Pertokoan, dan warung makan/restoran di seputaran Kota Kefamenanu.

Enam lokasi yang menjadi sasaran tersebut menjadi pusat kerumunan, bahkan masyarakat terkesan lupa memakai masker dan juga lupa menjaga jarak. “TNI-Polri terus melakukan patroli rutin untuk menegakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di TTU guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di Kabupaten TTU,” ungkap Dandim Roni.

Dandim Roni menambahkan, dalam pelaksanaan patroli PPKM yang dilakukan oleh petugas, tim gabungan tidak hanya memberikan penindakan terhadap masyarakat yang melanggar prokes namun juga memberikan sosialisasi untuk taat dalam menerapkan prokes bila beraktifitas di luar rumah.

Dandim Roni berharap, masyarakat TTU secara sadar bisa menerapkan prokes dimana saja berada guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19. Apalagi, kasus Covid-19 di Kabupaten TTU kembali mengalami peningkatan.

“Mari, kita tetap semangat dalam menegakkan penerapan protokol kesehatan dalam mendukung upaya Pemerintah mencegah terjadinya penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Sementara, Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah personil yang bergabung bersama dengan personil keamanan dari Kodim 1618/TTU untuk menegakkan penerapan prokes dengan melakukan operasi PPKM.

Dikatakan, tim gabungan yang telah dibentuk tersebut akan terus bekerja dalam menertibkan masyarakat yang belum taat akan penerapan prokes saat beraktifitas di luar rumah. Selain itu, lapak jualan, pertokoan, dan jenis usaha lainnya pun dibatasi aktivitasnya hingga pukul 21.00 Wita

“Kita terus bekerja sama dengan TNI untuk menegakkan penerapan protokol kesehatan. Kita ingin masyarakat TTU sadar akan penerapan protokol kesehatan sehingga bisa terhindar dari serangan virus korona,” pungkasnya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top