Kemenkumham NTT Gelar Pameran Layanan Publik, Mahasiswa FH Undana: Sangat Membantu | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kemenkumham NTT Gelar Pameran Layanan Publik, Mahasiswa FH Undana: Sangat Membantu


KONSULTASI HUKUM. Mahasiswa Jurusan Hukum Fakultas Ilmu Hukum Undana Kupang, Melan Lewar, sementara konsultasi hukum dalam kegiatan pameran layanan publik di halaman kantor Kanwil Kemenkumham NTT, Senin (25/10). (FOTO: IMRAN LIARIAN/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Kemenkumham NTT Gelar Pameran Layanan Publik, Mahasiswa FH Undana: Sangat Membantu


Meriahkan Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021

KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) NTT menggelar Pameran Pelayanan Publik di halaman kantor itu, Senin (125/10). Kegiatan yang digelar selama dua hari hingga Selasa (26/10) hari ini, berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

Kepala Kanwil Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari Kemenkumham Legal Expo dalam rangka memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021.

Marciana menyebutkan, kegiatan bertema “Bangga Melayani Bangsa Mewujudkan Pelayanan Kelas Dunia” itu memamerkan pelayanan publik Kanwil Kemenkumham NTT berupa kekayaan intelektual, meliputi pendaftaran cipta, paten, dan merek.

Kemudian pelayanan administrasi hukum umum meliputi pendaftaran perseoran perseorangan, layanan pewarganegaraan dan kewarganegaraan. Selain itu, pemberian surat keterangan terdaftar partai politik dan pelaporan pemilik manfaat koorporasi.

Selanjutnya, kata Marciana, ada pelayanan konsultasi hukum, yakni layanan pemberian bantuan hukum dan pelayanan komunikasi masyarakat. “Khusus hari kedua, ada pelayanan Eazy Passport yang berpusat di halaman Mapolda NTT,” ujarnya.

Marciana juga menjelaskan bahwa saat ini Kanwil Kemenkumham NTT sedang melaksanakan seleksi CPNS, dimana total pelamar 17.924 orang. Belasan ribu pelamar itu akan merebut kuota yang tersedia sebanyak 177 formasi.

“Jangan percaya terhadap oknum atau siapapun juga yang menjanjikan membantu meloloskan. Seleksi sangat transparan dan terbuka. Bisa dilihat semua tahapan dan seleksi serta nilainya bisa dilihat oleh orang tua masing-masing. Tidak ada calo dan pungutan apapun dilingkungan Kanwil Kemenkumham NTT,” tegas Marciana.

Kegiatan pameran layanan publik itu sangat dimanfaatkan secara baik oleh masyarakat maupun mahasiswa yang hadir. Seperti salah satu Mahasiswa Jurusan Hukum Fakultas Ilmu Hukum Universitas Nusa Cendana (Undana), Melan Lewar, memanfaatkan layanan publik berupa layanan konsultasi hukum. Menurutnya, pameran layanan publik seperti ini sangat membantu masyarakat yang ingin berkonsultasi.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kanwil Kemenkumham NTT Marciana Dominika Jone juga memberikan 10 sertifikat Hak Cipt kepada 10 orang penerima. (mg22)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top