Bank NTT Gelar Sentra Vaksinasi, Sasaran 1000 Masyarakat | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Bank NTT Gelar Sentra Vaksinasi, Sasaran 1000 Masyarakat


VAKSINASI MASSAL. Suasana kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar Kantor Bank NTT Cabang Ruteng bertempat di halaman kantor itu, di Kota Ruteng, Senin (25/10). (FOTO: FANSI RUNGGAT/TIMEX)

BISNIS

Bank NTT Gelar Sentra Vaksinasi, Sasaran 1000 Masyarakat


RUTENG, TIMEXKUPANG.com-Bank NTT Cabang Ruteng, mendukung Pemerintah dalam percepatan program vaksinasi Covid-19. Wujud dukungan itu dengan menggelar sentra vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Manggarai, Senin (25/10), dengan target 1.000 sasaran masyarakat umum untuk vaksin dosis pertama.

Kegiatan vaksinasi ini berlangsung di Empat titik, yakni Kantor Cabang Kota Ruteng, Kecamatan Langke Rembong, Kantor Cabang Pembantu (Capem) Reo, Kecamatan Reok, Kantor Capem Wae Moro, Kecamatan Ruteng , dan Kantor Capem Iteng, di Kecamatan Satar Mese. Setiap titik ditargetkan memvaksinasi 250 orang.

“Target vaksinasi kita seluruhnya sebanyak 1.000 orang. Ini terselenggara atas kerja sama PT Jamkrida. Didukung oleh Pemda Manggarai melalui Dinas Kesehatan,” ujar Kepala Bank NTT Cabang Ruteng, Romi Radjalangu, yang ditemui TIMEX di sela-sela kegiatan vaksinasi di halaman kantor Cabang Bank NTT Ruteng, Senin (25/10).

Romi mengatakan, program vaksinasi ini merupakan bentuk kontribusi Bank NTT, dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19. Dimana menurutnya, penanganan Covid-19 bukan hanya tugas Pemerintah semata, tetapi juga menjadi tanggung jawab seluruh pihak. Termasuk sektor swasta. Komitmenya, untuk mendukung tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis satu ini dengan mengusung tema ‘Lindungi Diri, Keluarga dan Sekitar dengan Berpartisipasi dalam Program Vaksin Covid-19″. Sasaranya, bukan hanya nasabah Bank NTT, tapi masyarakat umum,” jelas Romi.

Romi berharap sentra vaksin dari Bank NTT ini memudahkan masyarakat mengakses vaksin Covid-19. Sekaligus meminimalisir dampak risiko dan jumlah orang terpapar Covid-19. Selanjutnya diharapkan ikut mendorong aktivitas ekonomi masyarakat menjadi segera pulih dan normal kembali.

“Kegiatan ini melibatkan 75 orang vaksinator. Untuk di kantor cabang sendiri, tenaga vaksinatornya dari Puskesmas Kota Ruteng. Kami juga sudah menyampaikan ke Bupati Manggarai, Hery Nabit, terkait kegiatan ini, dan beliau sangat mendukung,” jelas Romi.

Romi menambahkan, jenis vaksin yang digunakan adalah AstraZeneca dengan rentan usia 18 tahun ke atas. Masyarakat yang mengikuti program vaksinasi ini, langsung datang mendaftarkan diri di sentra vaksinasi. Masyarakatnya begitu antusias datang untuk mendapat vaksin. Romi pun menyampaikan permohonan maaf, bagi masyarakat yang tidak sempat divaksin.

“Banyak masyarakat yang datang, tapi tidak semuanya divaksin. Tentu itu karena dosis vaksinya terbatas. Pelaksanaan vaksinasi di empat titik, berlangsung dengan lancar dan aman. Kami tentu menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, khususnya vaksinator, Pemda Manggarai, dan Polres Manggarai, atas kerja samanya,” bilang Romi.

Romi juga mengimbau kepada masyarakat Manggarai, baik yang sudah divaksin maupun yang belum, untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 dengan menerapkan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan iteraksi, serta menjauhi kerumunan.

Sementara peserta vaksin, Yulti dan Juang, yang ditemui TIMEX mengaku, senang setelah disuntik vaksin yang digelar Bank NTT Cabang Ruteng. Dimana sudah lama menanti untuk ikut vaksinasi. Tentu sebagai upaya mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity). Mereka pun menyampaikan terima kasih kepada Bank NTT, yang sudah menggelar vaksinasi bagi masyarakat.

“Banyak masyarakat yang mau divaksin, tapi ditunda karena alasan pasokan vaksin terbatas. Sehingga dengan adanya vaksinasi yang gelar oleh Bank NTT, tentu sangat membantu masyarakat tercapainya herd immunity. Kami berharap agar pasokan vaksin untuk Manggarai diperbanyak, supaya progres vaksinasi bagi masyarakat meningkat,” ungkap Juang diamini Yulti.

Terpantau, kegiatan vaksinasi ini diikuti langsung Kepala Bank NTT Cabang Ruteng, Romi, dan pejabat dari kantor pusat Bank NTT, Jhonis Tadoe. Selama vaksinasi berlangsung, tetap menerapkan prokes. Animo masyarakat yang datang, begitu tinggi. Sejak pukul 08.00 Wita, masyarakat sudah mendatangi lokasi kegiatan vaksin, dengan membawa syarat KTP. (Krf3)

Komentar

Berita lainnya BISNIS

Populer

To Top