Penghasilan PLN Tembus Rp 204,65 Triliun | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Penghasilan PLN Tembus Rp 204,65 Triliun


Bob Saril. (NET)

Advetorial

Penghasilan PLN Tembus Rp 204,65 Triliun


KUPANG, TIMEXKUPANG.com – Konsumsi listrik nasional hingga September lalu terus meningkat tanjam. sesuai press release PT. PLN (persero) yang diterima Timor EXpress kemarin (27/10) siang menyebut sampai dengan akhir September 2021 lalu, pendapatan (uang-red) yang berhasil dikumpulkan salah satu BUMN di Indonesia mencapai Rp 204,65 triliun atau naik 4,7 persen dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 195,47 triliun.
“Pencapaian ini tak lepas atas keberhasilan PLN mendorong konsumsi listrik nasional dengan berbagai program unggulan,” ungkap Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril dalam press release yang diterima wartawan di Kupang kemarin siang.

Dijelaskan sepanjang Januari-September 2021, jumlah pelanggan PLN meningkat sebanyak 2,6 juta pelanggan menjadi 81,6 juta pelanggan.

Sementara volume penjualan listrik juga naik 4,4 persen menjadi 189,7 tWh hingga kuartal III 2021 (year on year).
“Pencapaian ini juga tidak lepas dari strategi creating demand yang ditempuh melalui upaya intensifikasi dan ekstensifikasi,”jelasnya.

Walau demikian kata Bob Saril, PLN terus melakukan strategi intensifikasi melalui berbagai bundling dan promo untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan, misalnya promo Super Dahsyat pada yang digulirkan memperingati Hari Listrik Nasional ke-76.

“Rangkaian program promo tambah daya yang kami lakukan sepanjang tahun ini ternyata disambut antusias oleh pelanggan. Penambahan daya ini membuat pelanggan lebih produktif dan penggunaan listrik meningkat,” kata Bob.
Selain Bob mengakui perusahaannya juga menempuh sastrategi intensifikasi melalui penerapan gaya hidup dengan menggunakan peralatan berbasis listrik dalam kehidupan sehari-hari atau electrifying lifestyle, seperti mendorong ekosistem dan penggunaan satu juta kompor induksi serta kendaraan listrik berbasis baterai.

Di samping itu, PLN menerapkan strategi ekstensifikasi ditempuh melalui program win back yaitu mengakuisisi captive power atau mengganti kelistrikan perusahaan-perusahaan yang masih menggunakan pembangkit sendiri dengan suplai listrik dari PLN. Tujuan agar perusahaan dapat berfokus pada bisnis intinya.

“Cara lainnya yaitu dengan melihat ceruk pasar yang masih potensial dengan program electrifying agriculture dan electrifying marine untuk sektor pertanian, peternakan, perkebunan, dan perikanan serta kelautan. Program-program ini terbukti mampu membantu para petani, peternak, nelayan hingga pelaku industri menjadi lebih produktif dan efisien sehingga kesejahteraan mereka bisa meningkat,”jelas Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN.
Menurut Bob Saril, sejumlah strategi yang dilakukan PLN selama ini merupakan bentuk dukungan perseroan dalam menggerakkan perekonomian dengan menghadirkan listrik untuk kegiatan-kegiatan produktif.

Bob yakin dengan sejumlah strategi tersebut, kinerja perseroan bakal semakin membaik hingga akhir tahun.

“Bagi kami yang terpenting, hadirnya listrik bisa membantu memudahkan seluruh aktivitas masyarakat, meningkatkan kesejahteraan serta membantu menggerakkan perekonomian nasional,”katanya.
Asal tahu saja, PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore. (ogi/rum)

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Komentar

Berita lainnya Advetorial

Populer

To Top