Gandeng JSFF, AFP NTT Gelar Coaching Clinic dan Fun Futsal | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Gandeng JSFF, AFP NTT Gelar Coaching Clinic dan Fun Futsal


Ketua AFP NTT, Jimmi WB Sianto. (FOTO: ISTIMEWA)

SPORT

Gandeng JSFF, AFP NTT Gelar Coaching Clinic dan Fun Futsal


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Asosiasi Futsal Provinsi Nusa Tenggara Timur (AFP NTT) bekerjasama dengan JSFF menggelar Coaching Clinic & Fun Futsal khusus bagi pemain Futsal putra kelahiran 1 Januari 2000 ke atas, di GOR Flobamora Oepoi, Kupang, hari ini, Minggu (31/10).

Ketua AFP NTT, Jimmi WB Sianto kepada media ini, Sabtu (30/10) mengatakan, untuk kegiatan ini pihaknya mendatangkan dua pemain senior Indonesia eks TimNas yang hingga saat ini masih aktif bermain di liga profesional, yakni Tely Sarendra (Goal Keeper) dan Andriansyah Agustin.

Menurut Jimmi, hadirnya dua pemain yang masih tetap eksis di panggung Futsal diharapkan dapat berbagi ilmu dan pengalaman serta memberikan motivasi bagi pemain-pemain muda di NTT, khususnya Kota Kupang

“Tely dan Adom adalah dua orang pemain senior yang hingga saat ini masih aktif di Futsal pro Indonesia. Mereka berdua dapat menunjukkan eksistensi dan bersaing ditengah lahirnya pemain-pemain muda Indonesia,” ungkap Jimmi.

Mantan Manajer Tim PON Sepak Bola NTT ini menyebutkan, dari bermain Futsal, kedua pemain ini bisa mendapatkan pekerjaan yang layak. Tely misalnya bekerja di Bank Indonesia, sedanhgkan Adom di PDAM Bandung. “Ini kita harapkan bisa memotivasi para pemain kita untuk mau serius berlatih mengasah kemampuan mereka karena melalui Futsal ada harapan, ada masa depan,” kata tokoh muda yang akrab disapa JS ini.

Laga Eksebisi

Selain coaching clinic, sehari sebelumnya, pada Sabtu (30/10), Tely dan Adom yang bergabung dengan tim JSFF melakoni laga eksebisi saat final turnamen Futsal KMK St. Stanislaus Justicia Cup XIII di GOR Flobamora, Oepoi Kupang. Eksebisi ini dilakoni bersama tim panitia KMK St. Stanislaus Justicia Cup XIII Fakultas Hukum Undana sebelum di gelar final turnamen tersebut.

Ketua Stering Comittee Stanislaus Justicia Cup XIII, Claudio menjelaskan, turnamen antarmahasiswa yang digelar Keluarga Mahasiswa Katolik Fakultas Hukum Undana ini adalah yang ke-13 dan diikuti oleh 52 tim. Terdiri dari 40 tim putera dan 12 tim puteri.

Turnamen yang telah berlangsung sejak Senin (25/10) berakhir Sabtu kemarin (30/10), dan sebelum final digelar eksebisi antara Tim Panitia melawan JSFF feat Tely dan Adom.

Atas nama panitia, Claudio menyampaikan terima kasih kepada AFP NTT atas supportnya dengan memberikan rekomendasi dan perangkat pertandingan sehingga turnamen ini dapat berjalan dengan baik. “Selalin itu yang spesial adalah dengan menghadirkan dua pemain nasional untuk memeriahkan final Stanislaus Justicia Cup XIII,” pungkas Claudio. (aln)

Komentar

Berita lainnya SPORT

Populer

To Top