Bagi Alkitab untuk Gereja dan Panti Asuhan, Dandim 1618/TTU: Bantu Umat Beribadah | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Bagi Alkitab untuk Gereja dan Panti Asuhan, Dandim 1618/TTU: Bantu Umat Beribadah


SERAHKAN ALKITAB. Dandim 1618/TTU Letkol Arm Roni Junaidi saat menyerahkan secara simbolis Alkitab kepada Warga Binaan di Lapas Kefamenanu yang diterima salah satu anggota Polsuspas, Jumat (29/10) lalu. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Bagi Alkitab untuk Gereja dan Panti Asuhan, Dandim 1618/TTU: Bantu Umat Beribadah


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Kodim 1618/TTU membagikan sebanyak 100 Alkitab ke umat Kristiani di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Jumat (29/10) lalu.

Kegiatan yang menyasar gereja, panti asuhan dan warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kefamenanu tersebut untuk membantu umat kristiani dalam beribadah.

Sesuai data yang dihimpun TIMEX, Pembagian Alkitab dari Kodim 1618/TTU tersebut menyasar gereja GMIT Petra Kefamenanu, GMIT Imanuel Kefamenanu, Lembaga Pemasyarakatan Kefamenau (Rutan) dan Panti Asuhan Bitauni.

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi kepada TIMEX, Sabtu (30/10) mengatakan, pembagian Alkitab kepada umat Kristiani tersebut untuk mendukung kegiatan kerohanian khususnya dalam beribadah, juga mendukung pertumbuhan iman dari setiap umat dalam kehidupan sehari-hari, meskipun agama yang dianut itu berbeda namun esensinya cinta kasih.

“Alkitab ini untuk membantu umat dalam beribadah. Semoga Alkitab yang telah diterima tersebut dapat mengikatkan semangat umat Kristiani untuk bisa mendekatkan diri dengan Tuhan,” harapnya.

Dandim Roni menambahkan, pihaknya akan terus menggelar bakti sosial pembagian Alkitab ke sejumlah gereja di wilayah TTU dan wilayah lainnya. Pembagian ini baik melalui gereja maupun langsung diserahkan kepada umat yang belum memiliki Alkitab.

Dandim Roni berharap semua umat Kristen di wilayah TTU dapat memiliki Alkitab. Dengan membacanya setiap hari, warga diharapkan dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. “Harapan kami Alkitab ini akan dibaca dan dijalankan sebagai pedoman untuk berbagi kasih seperti yang tertulis dalam Alkitab,” katanya.

Sementara warga jemaat GMIT Kefamenanu mengapresiasi pembagian Alkitab dari Kodim 1618/TTU. Bagi jemaat, ini wujud kontribusi TNI dalam meningkatkan mentalitas rohani dari umat kristiani di Kabupaten TTU.

Dikatakan, selain bertugas menjaga wilayah teritorial NKRI di daerah perbatasan, Kodim 1618/TTU juga merupakan utusan Tuhan yang dititipkan untuk menjadikan negeri ini menjadi lebih maju.

“Saya berterima kasih atas kepedulian dari Kodim 1618/TTU. Sudah diberi kesempatan untuk bisa lebih cinta kepada Firman Tuhan,” kata salah satu jemaat yang meminta namanya tak dipublish. (mg26)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top