Terima Kunjungan Dubes Australia, Ini Harapan Rektor Unhas Prof. Dwia | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Terima Kunjungan Dubes Australia, Ini Harapan Rektor Unhas Prof. Dwia


BERTUKAR CENDERAMATA. Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA (kanan) menerima kunjungan Dubes Australia untuk Indonesia, Penny Williams. (FOTO: Fajar.co.id)

PENDIDIKAN

Terima Kunjungan Dubes Australia, Ini Harapan Rektor Unhas Prof. Dwia


MAKASSAR, TIMEXKUPANG.com-Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Australia untuk Indonesia, Penny Williams.

Kunjungan Dubes Australia didampingi Konsul Jenderal Australia di Makassar Bronwyn Robbins beserta rombongan, pada Senin (01/11), pukul 10.00 Wita di Ruang Kerja Rektor, Lantai 8 Gedung Rektorat Unhas.

Dalam kunjungan tersebut, Rektor Unhas menyambut baik kedatangan Penny Williams. Menurut Prof. Dwia, Australia dan Unhas merupakan mitra dalam menjalankan program bidang pendidikan dengan berbagai universitas ternama di Australia.

Pertukaran pelajar menjadi salah satu program yang banyak diikuti secara antusias oleh mahasiswa Unhas. Olehnya itu, Prof. Dwia berharap Dubes Australia dapat mempermudah akses para mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan di Australia, khususnya pada proses penyaluran kuota beasiswa dan dalam memperoleh Letter of Acceptance (LoA) sebagai surat resmi untuk diterima di Universitas tujuan.

“Kita tentu sangat berupaya untuk menghadirkan program pertukaran mahasiswa di berbagai negara. Australia yang sampai saat ini masih menjalin kerja sama, baik pada kegiatan webinar, kuliah tamu hingga konferensi internasional yang menghadirkan narasumber ahli dari univeristas Australia. Kita sangat harapkan kerja sama tersebut dapat terus dipertahankan melalui kolaborasi program pendidikan,” jelas Prof. Dwia.

Pada kesempatan yang sama, Penny Williams menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat Rektor Unhas. Dirinya berharap agar hubungan yang selama ini terjalin baik dapat terus dipertahankan dan bisa lebih dieratkan dengan menjalin berbagai kolaborasi pada dukungan jangka panjang.

Lebih lanjut, Penny Williams menuturkan dalam pertemuan tersebut Australia menyatakan kesiapan untuk meningkatkan komitmen peluang pertukaran pelajar dan kerja sama pendidikan. Sehingga melalui program tersebut akan memberikan kesempatan untuk saling bertukar informasi dan mengeksplorasi keragaman kebudayaan antarmahasiswa.

“Kami berharap kerja sama Australia dan Unhas bisa lebih ditingkatkan dalam berbagai bidang termasuk pada kolaborasi riset penelitian yang dapat diperluas. Hal tersebut sangat bisa dilakukan dengan mendapat dukungan oleh berbagai pihak khususnya oleh Konsul Jenderal Australia di Makassar,” kata Penny Williams.

Selain membahas hubungan kerja sama kedua pihak, juga dibahas mengenai capaian Unhas sebagai Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia pada skala internasional.

Kunjungan yang berlangsung hangat tersebut berakhir pukul 11.30 Wita yang ditutup dengan pertukaran cenderamata kedua pihak. (fajar)

Komentar

Berita lainnya PENDIDIKAN

Populer

To Top