TPQ Nurul Ummah Gelar Khitanan Massal Gratis, Diikuti 37 Anak | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

TPQ Nurul Ummah Gelar Khitanan Massal Gratis, Diikuti 37 Anak


KHITANAN MASSAL. Sejumlah anak yang menjadi peserta khitanan massal pose bersama sebelum dikhitan bertempat di TPQ Nurul Ummah, Sabtu (30/10). (FOTO: IMRAN LIARIAN/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

TPQ Nurul Ummah Gelar Khitanan Massal Gratis, Diikuti 37 Anak


Digelar Bersama MT Nurul Ummah, MT Arrohman, dan Fatayat Kota Kupang

KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Sebanyak 37 orang anak mendapatkan pelayanan khitanan massal secara gratis. Kegiatan sosial itu digelar oleh Taman Pendidikan Quran (TPQ) Nurul Ummah, Majelis Taklim (MT) Nurul Ummah, Majelis Taklim Arrohman dan Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Kota Kupang, pada Sabtu (30/10).

Ketua TPQ Nurul Ummah, Isroatin Ulva Muyasaroh, menjelaskan bahwa peserta khitan bukan hanya dari Kota Kupang, tapi dari Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). Menariknya, peserta kegiatan ini tidak saja yang muslim, tapi juga anak-anak nonmuslim. “TPQ ini direncanakan untuk dijadikan rumah khitan. Yang dikelola oleh PC Fatayat Kota Kupang,” kata Isroatin.

Isroatin mengaku, ke depan jika ada peserta yang ingin dikhitan, maka TPQ Nurul Ummah akan mengatur jadwal untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

“Prinsipnya kami siap menerima bagi siapa saja yang ingin dikhitan bisa datang ke TPQ Nurul Ummah, lokasi RT 40/RW 15 Jalan Timor Raya, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang,” ungkapnya.

Khitanan massal ini, kata Isroatin, juga digelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional. “Semua kegiatan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat,” jelasnya.

Sementara Ibu Elis, salah satu orang tua yang anaknya ikut dikhitan menyampaikan terima kasih atas digelarnya khitanan massal ini secara gratis. “Semoga ke depannya ada kegiatan-kegiatan positif seperti ini kembali digelar,” ungkap Elis, warga Kelurahan Bakunase, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang. (mg22)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top