Setia dengan NKRI, Kemhan Beri Penghargaan untuk Ribuan Pejuang Eks Timtim | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Setia dengan NKRI, Kemhan Beri Penghargaan untuk Ribuan Pejuang Eks Timtim


TIBA DI BANDARA ELTARI. Dirjen Pothan, Mayjen TNI. Dadang Hendrayudha bersama rombongan saat tiba di Bandara El Tari Kupang. Mereka disambut dengan Tarian Hegong, Maumere, Sikka. Gambar diabadikan Rabu (3/11). (FOTO: IMRAN LIARIAN/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Setia dengan NKRI, Kemhan Beri Penghargaan untuk Ribuan Pejuang Eks Timtim


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemhan RI) memberikan ribuan piagam penghargaan dan pin Patriot Bela Negara kepada 6.500 pejuang Eks Timor-Timur yang pernah berperan aktif dalam mempertahankan keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Penyerahan dilakukan Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan (Dirjen Pothan), Mayjen TNI Dadang Hendrayudha, di Atambua, Kabupaten Belu, Kamis (4/11).

Dirjen Pothan, Mayjen Dadang tiba di Bandara El Tari Kupang, Rabu (3/11). Tampak mendampingi Staf Ahli Bidang Politik Kemhan RI, Mayjen TNI Budi Nugroho Sulistyo Budi, Dirut Bela Negara, Brigjen TNI Jubei Levianto dan beberapa orang lainnya.

Rombongan disambut hangat oleh Kabinda NTT Brigjen TNI Adrianus San, Kasrem 161/WS, Kol.Inf. Jems Ratu Edo, Kasi Intel Korem 161/WS, Letkol Inf Fajar, W. B., dan Kasdim 1604/Kupang Letkol Sugeng Prihatin. Rombongan Dirjen Pothan disambut dengan tarian Hegong dari Maumere, Kabupaten Sikka.

Mayjen TNI Dadang kepada TIMEX menjelaskan bahwa pemberian penghargaan ini untuk menghargai masyarakat NTT yang tetap setia dengan NKRI.

“Penghargaan ini diberikan kepada 6.500 orang, namun yang dihadirkan haya 1.800 orang karena kondisi Covid-19. Yang lainnya akan mengambil di koramil dan kantor kecamatan,” ungkapnya.

Penyerahan penghargaan dan Pin Patriot Bela Negara ini merupakan penghargaan dari negara kepada saudara-saudara yang tetap setia memilih NKRI. Walaupun telah rela meninggalkan kampung halaman, mereka tetap rela berjuang bersama NKRI.

Sementara Ketua Forum Komunikasi Pejuang Timor Timur (FKPTT), Eurico Gutteres menyampaikan terima kasih atas kehadiran Dirjen Pothan Kemhan mewakili Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto untuk memberikan piagam penghargaan dan Pin Patriot Bela Negara kepada para pejuang eks Timtim dulu. (mg22)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top