KemenPPPA Dorong Kemenkes Percepat Vaksinasi Anak 6–11 Tahun | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

KemenPPPA Dorong Kemenkes Percepat Vaksinasi Anak 6–11 Tahun


ILUSTRASI. Pemerintah mendorong Kemenkes segera melakukan vaksinasi bagi anak-anak. (FOTO: FENTI ANIN/TIMEX)

NASIONAL

KemenPPPA Dorong Kemenkes Percepat Vaksinasi Anak 6–11 Tahun


JAKARTA, TIMEXKUPANG.com-Kementerian Kesehatan (Kemenkes) didorong untuk segera menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6–11 tahun. Hal itu guna memastikan anak-anak yang mulai kembali ke sekolah betul-betul terlindungi.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga menyatakan, kasus penularan Covid-19 pada anak sempat menunjukkan angka yang tinggi. Proporsi kasus terkonfirmasi positif Covid-19 pada anak usia 0–18 tahun mencapai 12,5 persen. Artinya, 1 di antara 8 kasus konfirmasi adalah anak, dengan 50 persen kasus kematian Covid-19 di level usia balita.

’’Fokus kami adalah melindungi anak dan meyakinkan bahwa hak-hak anak terpenuhi dengan baik. Kepentingan terbaik anak adalah prioritas di tengah pandemi ini,” ujarnya, Kamis (4/11).

BACA JUGA: Ikatan Dokter Anak Beri Rekomendasi Vaksinasi Usia 6–11 Tahun

BACA JUGA: Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun, Dinkes Kota Tunggu Petunjuk Pusat

Bintang menyambut baik persetujuan vaksinasi bagi anak usia 6–11 tahun dari BPOM. Menurut dia, hal itu menjadi bentuk perlindungan anak yang semakin luas di tengah pandemi. Dia pun berharap semua pihak bisa bersinergi menyukseskan vaksinasi untuk anak usia 6–11 tahun. Orang tua diminta tidak ragu mengantarkan anaknya untuk divaksin.

Senada, anggota Komisi IX DPR RI Saleh Daulay menuturkan, vaksinasi diperlukan untuk meningkatkan imunitas anak-anak. Pasalnya, saat PTM, mereka akan berbaur dengan guru dan warga satuan pendidikan lainnya. ’’Harus dipastikan semuanya aman. Nah, salah satu caranya dengan pelaksanaan vaksinasi,’’ katanya. (mia/c18/fal/JPG)

Komentar

Berita lainnya NASIONAL

Populer

To Top