Jadi Panglima TNI Terpilih, Andika Perkasa Ungkap 100 Hari Kerja Prioritasnya | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Jadi Panglima TNI Terpilih, Andika Perkasa Ungkap 100 Hari Kerja Prioritasnya


PANGLIMA TNI TERPILIH. KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa terpilih menjadi Panglima TNI oleh Komisi I DPR RI, Sabtu (6/11). (FOTO: MUHAMMAD ALI/JAWA POS)

NASIONAL

Jadi Panglima TNI Terpilih, Andika Perkasa Ungkap 100 Hari Kerja Prioritasnya


JAKARTA, TIMEXKUPANG.com-Panglima TNI terpilih Jenderal Andika Perkasa mengatakan prioritas pertamannya di masa 100 hari kerja menjadi orang tertinggi di militer. Hal ini Andika katakan setelah dirinya ditetapkan oleh Komisi I DPR menjadi Panglima TNI terpilih menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang pensiun di November 2021 ini.

“Satu saja, prioritas pertama saya adalah bagaimana membuat kita lebih memegang peraturan perundangan sebagai dasar kita khususnya kami pelaku di bawah yang melaksanakan tugas-tugas yang diberikan oleh pemerintah maupun tugas-tugas yang menurut kami perlu dilakukan,” ujar Andika di Gedung DPR, Jakarta, Sabtu (6/11).

Menurut Andika, sangat penting bagi para prajurit TNI dalam berbuat dan bertindak sesuai dengan apa yang terkandung di dalam UU TNI Nomor 34 tahun 2004. Sehingga nantinya prajurit TNI tidak bisa bertindak seenaknya. “Karena itu bagi saya sangat penting, kita enggak bisa lagi seenaknya atau bertindak seolah kita punya kewenangan,” katanya.

Andika menegaskan, dirinya bertindak juga sesuai dengan yang ada di dalam UU TNI tersebut. Sehingga komitmennya tersebut ia akan pegang dengan sungguh-sungguh. “Yang kita akan lakukan ya sesuai dengan peraturan perundang-undangan, bener-bener itu, peraturan hukumnya gimana ya kita harus gitu,” ungkapnya.

BACA JUGA: Andika Perkasa dan Tantangan di Masa Jabatan Panglima TNI yang Singkat

Sebelumnya, Komisi I DPR menyetujui Andika Perkasa untuk menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan pensiun pada November 2021 ini.

Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid menuturkan bahwa persetujuan Komisi I DPR terhadap Andika Perkasa menjadi Panglima TNI lantaran telah melakukan rapat internal.

Meutya menambahkan, proses selanjutnya DPR menggelar rapat paripurna pada Senin (8/11) untuk menyetujui Andika Perkasa ditetapkan sebagai Panglima TNI, sebelum selanjutnya dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Diketahui, Presiden Jokowi memilih Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Andika Perkasa menjadi calon Panglima TNI menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang telah memasuki masa pensiun bulan ini. (jpc/jpg)

Komentar

Berita lainnya NASIONAL

Populer

To Top