PLN NTT Sukses Tangani Listrik Korban Bencana Sikka | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

PLN NTT Sukses Tangani Listrik Korban Bencana Sikka


POSE BERSAMA: Tampak petugas PLN pose bersama salah seorang warga korban bencana usai memperbaiki kerusakan jaringan listrik rumahnya beberapa hari lalu.(IST)

Advetorial

PLN NTT Sukses Tangani Listrik Korban Bencana Sikka


KUPANG, TIMEX – Bencana angin Puting Beliung yang melanda rumah dan jaringan listrik 29 warga kampung Blatat, Desa Tana Duen, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka Sabtu (30/10) lalu mendapat perhatian extra dari General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTT, Agustinus Jatmiko dan jajarannya.

Buktinya jaringan listrik menghubungkan puluhan rumah warga yang dilanda bencana puting Beliung akhir pekan lalu hingga kemarin (5/11) sudah ditangani petugas PLN yang bertugas di wilayah Kabupaten Sikka.

“Total rumah warga yang rusak memang ada 29 unit rumah. lima rumah di antaranya rusak berat sudah beroperasi normal 100 persen,” ungkap GM PLN UIW NTT melalui press Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Flores Bagian Timur, Saut Pardomuan Pandjaitan yang diterima Timor Express kemarin (5/11) siang.

Diakui setelah kejadian akhir pekan lalu pihak langsung menerjunkan tim ke lokasi bencana untuk mendata dan memperbaiki jaringan PLN yang rusak akibat bencana puting beliung yang terjadi Sabtu lalu.

Langkah pemulihan jaringan listrik yang rusak akibat bencana dimaksud menurut Saut Pardomuan Pandjaitan, sebagai wujud komitmen PLN untuk selalu siap membantu warga yang baik dan kondisi normal maupun bencana sebagaimana dialami puluhan warga di kampung Blatat, Desa Tana Duen, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka akhir pekan lalu.

“Pengaduan kerusakan jaringan listrik, kami terima dari masyarakat melalui PLN mobile, tepatnya pada hari Senin, 1 November 2021, saat itu juga tim kami langsung sigap menuju TKP lokasi bencana untuk mendata dan memperbaiki jaringan PLN yang rusak. Hasilnya, kami telah memulihkan 100 persen jaringan listrik yang rusak dari 29 rumah yang terdampak bencana.

PLN selalu berkomitmen untuk selalu sigap dalam mengatasi permasalah listrik di lapangan,” ujar Pandjaitan.
Diakui dari hasil survei kerusakan jaringan listrik akibat bencana angin puting beliung akhir pekan lalu didapati tiga pelanggan listrik yang terdampak langsung bencana sehingga saat itu pula tim PLN langsung melakukan perbaikan dan mengganti kWh meter yang rusak antara lain satu unit kWh meter yang terlepas dari dudukan dan dua unit kWh meter yang tersambar petir.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga jaringan listrik PLN. salah satu wujud dukungan masyarakat kepada PLN yaitu merelakan pohon yang berdekatan dengan jaringan listrik PLN untuk ditebang. Ini bentuk dukungan masyarakat untuk menjaga keandalan sistem ketenagalistrikan dan keselamatan masyarakat dari bahaya listrik,” ujarnya.(ogi/rum)

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Komentar

Berita lainnya Advetorial

Populer

To Top