Gelar Pemilihan, Undana Segera Miliki Rektor Baru | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Gelar Pemilihan, Undana Segera Miliki Rektor Baru


Tangkapan latar proses pemungutan suara pemilihan rektor Undana di Aula Lantai III Gedung Rektorat Undana, Senin (8/11). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX)

PENDIDIKAN

Gelar Pemilihan, Undana Segera Miliki Rektor Baru


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang mengelar rapat senat luar biasa, dalam rangka pemilihan rektor (Pilrek) Undana periode 2021-2025. Pemilihan tersebut dilakukan secara tertutup di gedung rektorat Undana, Senin (8/11).

Pilrek kali ini diikuti tiga orang calon, masing-masing, Ir. Franky M. S. Telupere, MP., Ph.D, Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M.Sc, dan Dr. Yendris Krisno Syamrud, S.KM., M.Kes.

Penentuan orang nomor satu di lingkup perguruan tinggi negeri itu dilakukan 80 orang yang memiliki hak suara. Terdiri dari 35 persen atau 28 suara dari Kemendikbudristek dan 65 persen atau 52 suara senat undana.

Rektor Undana, Prof. Ir. Fredrik Lukas Benu, MS., Ph.D dalam sambutan pembukaan pilrek tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Meteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang telah memberikan kesempatan melaksanakan pilrek tersebut.

Dikatakan panitia telah melakukan semua tahapan mulai dari penyaringan hingga pemilihan tahap dua ini dengan baik dan sudah sesuai dengan mekanismenya.

Ditambahkan kepastian penyelenggaraan pilrek tersebut baru bisa dilaksanakan karena masih menunggu keputusan kementerian.

“Sesaat lagi kami akan mengetahui rektor baru periode 2021-2025. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat mensukseskan kegiatan bermartabat ini,” ucapnya.

Diakhir sambutannya, rektor dua periode itu memperkenalkan ketiga kandidat, seraya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih karena sudah berpartisipasi sejak awal hingga saat ini dengan baik.

Direktur Delmawa Kemendikbud Ristek, menyebut dalam proses pemilihan ini, siapa pun yang terpilih adalah yang terbaik dan memiliki tanggung jawab dalam memimpin kampus ini.

Disebutkan bahwa Nusa Tenggara Timur (NTT) sangat strategis maka perguruan tinggi mesti terlibat aktif dalam mendukung pengembangan dan pembangunan oleh pemerintah saat ini.

“Kita harus mengembangkan sumberdaya manusia secara baik untuk mengelola setiap kekayaan alam dan budaya melalui berbagai ristek-riset kita. Apalagi Bapak Gubernur NTT sangat semangat dalam membangun NTT maka kita harus bergerak maju,” ucapnya.

“Maka diharapkan dengan rektor baru ini dapat mengembangkan kampus kedepannya yang lebih baik,” katanya menambahkan.

Pantauan TIMEX di Gedung Rektorat Undana, nampak para dosen dan pegawai menyaksikan acara pembukaannya yang ditayangkan pada layar yang disediakan panitia. Sedangkan pelaksanaan pemungutan suara sedang berlangsung. (mg29)

Komentar

Berita lainnya PENDIDIKAN

Populer

To Top