PLN Mobile Diunduh 13,2 Juta Pengguna | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

PLN Mobile Diunduh 13,2 Juta Pengguna


ilustrasi PLN Mobile.(IST)

Advetorial

PLN Mobile Diunduh 13,2 Juta Pengguna


KUPANG,TIMEXKUPANG.com – Kehadiran aplikasi PLN Mobile mendapat sambutan hangat oleh warga masyarakat Nusantara. Pasalnya aplikasi milik PT. PLN (persero) ini sejak 18 Desember 2020 diluncurkan penggunaannya banyak memberikan kemudahan dalam satu genggaman dalam langkah transformasi.

“Tercatat hingga kini, aplikasi ini telah diunduh 13,2 juta pengunduh dengan tingkat kepuasan 4,58 dari skala 5 pada 29 Oktober 2021 lalu. Pencapaian ini menjadi bukti bahwa kehadiran PLN Mobile sebagai platform digital unggulan telah berhasil memenuhi semua kebutuhan pelanggan, memberikan kemudahan serta pengalaman layanan listrik yang prima kepada pelanggan,” ungkap Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini, dalam press release yang diterima Timor Express di Kupang kemarin (08/11) siang.

Dijelaskan, PLN Mobile merupakan salah satu terobosan penting dalam bisnis model PLN saat ini. PLN Mobile lanjut Direktur Utama PLN, menjawab tantangan zaman yang menuntut kecepatan, kemudahan dan efisien, serta mengiringi pertumbuhan pelanggan yang saat ini mayoritas adalah kelompok milenial yang melek teknologi.

Selain ini kehadiran layanan PLN Mobile juga menjawabi tantangan kebutuhan masyarakat di tengah Pandemi Covid 19. “Masa pandemi, membatasi aktivitas masyarakat maka pilihannya saat ini adalah keandalan teknologi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat maka PLN secara cepat menjawab kebutuhan masyarakat dalam mengakses kebutuhan listriknya dengan lebih mudah dan cepat,” terang Zulkifli.

Dijelaskan pula, aplikasi PLN Mobile merupakan bagian dari transformasi PLN untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur utama yaitu: pembelian token, pembayaran tagihan listrik, layanan listrik (pasang baru, ubah daya, dan simulasi biaya permohonan), catat meter mandiri melalui swacam, hingga layanan pengaduan.

“Melalui PLN Mobile, pelanggan juga bisa mendapatkan pemberitahuan apabila akan diadakan pemadaman terencana, seperti proses pemeliharaan.

PLN Mobile juga menyediakan fitur Info Stimulus Listrik. Lewat fasilitas ini juga, pelanggan dapat mengecek apakah dia termasuk penerima stimulus atau tidak dengan cara pilih menu Info Stimulus,” jelas Direktur Utama PLN.

Zulkifli Zaini berjanji akan terus mengembangkan alpikasi PLN Mobile guna meningkatkan pelayanan kepada pelanggannya. “Kami ingin semua kebutuhan pelanggan terkait kelistrikan bisa diakses lewat PLN Mobile,” tegasnya.

Sekedar tahu saja,PT. PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Salah satu BUMN ini memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara.

PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk solusi energi. PLN mengusung agenda transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore. (ogi/rum)

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Komentar

Berita lainnya Advetorial

Populer

To Top