TNI-Polri Dorong Percepatan Layanan Vaksinasi di TTU | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

TNI-Polri Dorong Percepatan Layanan Vaksinasi di TTU


MONITORING. Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi bersama Kapolres, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, Deken Kefamenanu, Romo Geradus Salu sreta Kadis Kesehatan Thomas Laka melakukan monitoring pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 di aula Paroki Sta. Theresia Kefamenanu, Senin (8/11). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

TNI-Polri Dorong Percepatan Layanan Vaksinasi di TTU


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Komandan Kodim (Dandim) 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi dan Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas melakukan monitoring terhadap kegiatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Monitoring tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan dalam upaya menyukseskan kegiatan vaksinasi di Bumi Biinmaffo. Adapun kegiatan vaksinasi yang menjadi sasaran monitoring kedua pimpinan aparat keamanan tersebut, yakni kegiatan vaksinasi di Masjid Agung Nurul Fallah dan Gereja Santa Theresia Kefamenanu.

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi, kepada TIMEX, Senin (8/11) mengatakan, TNI-Polri terus memberikan dukungan kepada Pemerintah Daerah untuk menyukseskan kegiatan vaksinasi di TTU.

Dikatakan, proses vaksinasi yang dilaksanakan tersebut menyebar di 15 titik di seluruh wilayah Kabupaten TTU. Dari jumlah tersebut, empat titik diantaranya merupakan pelaksanaan vaksinasi dosis kedua dari vaksin jenis Moderna.

Sementara 11 titik lainnya menjalankan kegiatan vaksinasi dosis pertama dengan jenis vaksin Coronavac. “Kita terus memberikan dukungan agar seluruh masyarakat TTU bisa mendapatkan pelayanan vaksinasi Covid-19 dengan baik,” ungkapnya.

Dandim Roni menambahkan, sasaran dari vaksinasi dosis pertama bagi remaja, lansia, dan masyarakat umum dilaksanakan diempat titik. Upaya yang dilakukan tersebut sebagai bentuk untuk menurunkan status PPKM Level 3 menjadi Level 2.

Menurut Dandim Roni, persentasi penerima vaksin di TTU saat ini, untuk vaksin dosis pertama baru diangka 31,76 persen. Apabila proses vaksinasi benar-benar digenjot, dalam satu minggu persentasinya bisa dinaikkan lagi 2 sampai dengan 3 persen. Persentasi penerima vaksin dosis pertama dapat mencapai 50 persen dalam satu setengah bulan.

“Target 50 persen bisa dicapai satu setengah bulan. Target itu bisa dicapai sebelum pelaksanaan hari raya Natal dan Tahun Baru. Dengan demikian, ketika pelaksanaan Natal dan Tahun Baru, PPKM di wilayah kita sudah bisa turun ke level kedua,” pungkasnya.

Sementara, Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, mengatakan pihaknya bersama TNI terus memberikan dukungan kepada Pemerintah Daerah dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten TTU.

Dikatakan, pihak kepolisian melalui bantuan dari Polda NTT juga terus membuka pelayanan vaksinasi Covid-19 di berbagai kabupaten tak terkecuali di TTU. Pekan lalu, tim Dokkes dari Polda NTT dibantu tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten TTU membuka pelayanan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat umum, remaja, dan lansia.

“Kita akan buka pelayanan vaksinasi Covid-19 dari Polri setiap akhir pekan. Hal ini kita lakukan untuk mengejar target persentasi jumlah masyarakat penerima vaksin sesuai instruksi dari Kapolri,” pungkasnya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top