Sambut HUT Ke-71 SMAN 1 Kupang, Bangkitkan Semangat Siswa Berkreasi dan Inovasi dengan Aneka Lomba | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Sambut HUT Ke-71 SMAN 1 Kupang, Bangkitkan Semangat Siswa Berkreasi dan Inovasi dengan Aneka Lomba


Kepala SMAN 1 Kupang, Dra. Marselina Tua (kedua kiri) memberi arahan saat perayaan HUT sekolah itu, Kamis (11/11). (FOTO: Humas SMAN 1 Kupang for TIMEX)

PENDIDIKAN

Sambut HUT Ke-71 SMAN 1 Kupang, Bangkitkan Semangat Siswa Berkreasi dan Inovasi dengan Aneka Lomba


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-SMA Negeri 1 Kupang berulang tahun yang ke-71 hari ini. Menyemarakkan momen hari lahir SMA Negeri tertua di Kota Kupang itu, dalam sepekan terakhir digelar berbagai kegiatan lomba. Karena momen HUT berlangsung di tengah pandemi Covid-19, seluruh kegiatan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Caranya, semua penampilan peserta lomba diseleksi di kelas masing-masing, selanjutnya yang masuk final yang tampil di depan semua peserta, yaitu para guru dan para tamu undangan.

Kepala SMAN 1 Kupang, Marselina Tua mengatakan, merayakan HUT ke-71 sekolah ini yang masih dalam suasana pandemi Covid-19, tentunya protokol kesehatan menjadi hal utama untuk diterapkan.

“Dua tahun ajaran siswa siswi di rumah mengikuti pembelajaran secara online, jadi sekolah harus berinovasi untuk mengembalikan perasaan dan jiwa mereka sebagai pelajar atau siswa,” ujar Marselina saat diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis (11/11).

Marselina menyebutkan, kegiatan perayaan HUT SMA Negeri 1 Kupang ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lomba. Seperti lomba debat Bahasa Inggris yang sudah digelar setiap tahun, kreasi sudut baca, kebersihan kelas, lomba 4 pilar kebangsaan, lomba membaca puisi, lomba paduan suara, SMANSA Idol, dan lainnya. Totalnya ada 8 jenis perlombaan.

Penampilan apik para siswi SMAN 1 Kupang dengan sebuah tarian pada pentas seni HUT sekolah itu, Kamis (11/11). (FOTO: Humas SMAN 1 Kupang for TIMEX)

“Mereka para peserta lomba ini merekam penampilan mereka di dalam kelas masing-masing sehingga tidak terjadi kerumunan dan hasilnya dikirimkan ke panitia. Setelah diseleksi oleh panitia, peserta yang berhasil lolos ke final yang akan tampil di depan semua penonton,” ujarnya.

Marselina menegaskan, pandemi Covid-19 bukan menjadi penghalang, tetapi sebagai upaya untuk terus berkreasi. SMAN 1 Kupang sebagai sekolah penggerak tentunya harus terus berkreasi.

“Jadi semua potensi pada anak, kita gali dan kita kembangkan dengan berbagai kegiatan ekstrakurikuler dan lomba yang digelar untuk mengasah kemampuan mereka. Siswa-siswi SMA Negeri 1 Kupang juga diikutsertakan dalam berbagai kegiatan lomba yang digelar, baik oleh universitas maupun oleh pihak swasta lainnya,” terangnya.

Jadi dengan adanya pandemi Covid-19, demikian Marselina, bukanlah penghalang bagi siswa-siswi untuk berinovasi. Dengan semangat usia SMA Negeri 1 Kupang ke-71 tahun ini, tentunya semua tantangan harus bisa dihadapi.

“SMAN 1 Kupang sudah melahirkan banyak alumni yang berhasil menjadi pemimpin. Tentunya, tantangan masa lalu dan masa kini sama, tetapi bentuk dan persoalannya yang berbeda. Menaklukkan tantangan tersebut menjadi tugas kita bersama, untuk terus membuktikan bahwa SMA Negeri 1 Kupang terus berjaya,” pungkasnya. (mg25)

Komentar

Berita lainnya PENDIDIKAN

Populer

To Top