Peparnas Papua: NPC NTT Sapu Bersih Medali Nomor Lari 800 Meter Putra/Putri T20 | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Peparnas Papua: NPC NTT Sapu Bersih Medali Nomor Lari 800 Meter Putra/Putri T20


LAMPUI TARGET. Ketua NPC NTT, Viktor Haning, Sekretaris Albert Vincent, dan para eplayif pose bersama para atlet usai pengalungan medali di Stadion Utama Lukas Enembe, Jayapura, Kamis (11/11). (FOTO: ISTIMEWA)

SPORT

Peparnas Papua: NPC NTT Sapu Bersih Medali Nomor Lari 800 Meter Putra/Putri T20


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-National Paralimpic Commitee (NPC) NTT sukses melampaui target perolehan medali pada ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI/2021 di Provinsi Papua.

Kesuksesan ini tak lepas dari keberhasilan atlet-atlet NPC mendulang tambahan dua medali emas, enam perak, dan tiga perunggu dalam perlombaan yang berlangsung di Stadion Lukas Enembe, Kamis (11/11).

Dengan tambahan raihan medali ini, target perolehan medali yang dipatok pengurus NPC NTT telah terlampaui. Saat acara pelepasan kontingen pada 28 Oktober 2021 lalu, Ketua NPC NTT, Viktor Haning menargetkan meraih tiga medali emas, dua perak, dan lima medali perunggu. Hingga Kamis (11/11), target tersebut telah terlampaui, dimana NPC NTT telah mengoleksi 4 medali emas, 12 medali perak, dan 11 medali perunggu.

Viktor kepada TIMEX melalui pesan WhatsApp, Kamis (11/11) petang menjelaskan, mereka melalui hari istimewa, dimana pada Kamis (11/11) itu, paralimpian NTT tampil dominan dalam meraih medali. Medali Perunggu membuka keran perolehan medali NPC NTT yang diraih Christoforus Carles Renggo dari nomor lempar cakram jenis ketunaan F40-41 Putra. Prestasi ini diikuti raihan satu medali perak persembahan Yermias Babbis di nomor lari 800m jenis ketunaan T37 putra.

Pada siang harinya, atlet-atlet NPC NTT menunjukan kelasnya setelah Marsela Fallo meraih satu perak dari nomor lari 200m T13 putri, disusul Stevania Maimani, sang meraih perak nomor lari 200m T35-36 putri, dan Juna Tamonob mempersembahkan perak nomor lari 800m T13 putra.

“Yang lebih seru dan bersejarah adalah prestasi yang dicetak para atlet jenis ketunaan T-20 putra dan putri, dimana mereka memborong semua medali pada nomor lari 800m. Baik itu medali emas, perak maupun perunggu,” jelas Viktor yang mengaku bangga dengan capaian para atletnya.

Medali emas untuk T20 putri 800m diraih Marni Natonis, perak disumbangkan Stivani Riti, dan medali perunggu diraih Yosefina Abi. Sedangkan di nomor lari 800m T20 putra, medali emas dipersembahkan Alfin Nomleni, perak diraih Esron Tamonob, dan perunggu oleh Leksi Kase.

“Terima kasih atas doa dan dukungan masyrakat NTT. Besok kami akan mengikuti beberapa nomor lomba lagi dan masih berpotensi menambah medali,” pungkas Viktor. (rum)

Komentar

Berita lainnya SPORT

Populer

To Top