Ducati Borong Podium, Rossi P10 di MotoGP Valencia | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Ducati Borong Podium, Rossi P10 di MotoGP Valencia


KUASAI PODIUM. Francesco Bagnaia memimpin pasukan Ducati sukses menguasai podium di MotoGP Valencia. (FOTO: PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP/JPC)

SPORT

Ducati Borong Podium, Rossi P10 di MotoGP Valencia


VALENCIA, TIMEXKUPANG.com-Balapan pemungkas MotoGP musim ini di Valencia menjadi pesta besar bagi Ducati. Tiga ridernya sukses menguasai podium. Francesco Bagnaia mengamankan podium tertinggi, disusul Jorge Martin (Pramac Ducati) sebagai runner up, dan Jack Miller melengkapi podium ketiga. ”Kemenangan ini aku dedikasikan untuk Valentino (Rossi),” ujar Bagnaia.

Hingga tujuh lap pertama, rombongan terdepan silih berganti teracak antara dua rider Ducati dan dua rider Suzuki. Sampai pada lap 10 Alex Rins (Suzuki) mengalami crash di tikungan 6.

Setelah itu, wakil Suzuki tersisa Joan Mir. Namun hal itu tak bertahan lama. Saat balapan menyisakan Sembilan lap lagi, Miller berhasil merebut posisi ketiga dari Mir dengan menyalipnya di tikungan 2.

Bagnaia sendiri sudah mengamankan posisi terdepan saat membabat Jorge Martin di tikungan 14 pada lap 14. Hasil ini menjadi balapan pertama dimana Ducati berhasil memborong 3 podium sekaligus.

Selain itu, Ducati juga mengaman gelar juara konstruktor dan tim. Sedangkan, Jorge Martin ditabalkan sebagai Rookie of the Year.

Valentino Rossi yang melakoni balapan terakhirnya di MotoGP finis di posisi ke-10. Sempat turun ke posisi 11 setelah disalip Johann Zarco (Pramac) Rossi kembali naik ke urutan 10 setelah Rinz out dari balapan. (jpc/jpg)

Komentar

Berita lainnya SPORT

Populer

To Top